Masih Terima Bantuan, LAZISNU Tuban Segera Distribusikan Bantuan

363
Pengurus PC LAZISNU Kabupaten Tuban saat melakukan pengepakan bantuan masyarakat, untuk di distribusikan ke korban bencana di Kabupaten Pacitan.

kabartuban.com – Lembaga Amil Zakat Infaq Sodakoh Nahdlatul Ulama  (LAZISNU) Kabupaten Tuban, menghimpun ratusan bantuan paket sembako, bahan makanan, serta obat-obatan dan peralatan kebersihan, untuk korban bencana banjir di Kabupaten Pacitan.

Hingga hari ini, Sabtu (9/12/2017) bantuan yang terkumpul dari ratusan warga Tuban, hampir memenuhi kantor LAZISNU yang berada di Jl. P Dipenegoro No. 17 Tuban.

“Bantuan yang masuk di kami diantaranya ada pakaian layak pakai, obat-obatan, hingga bahan pangan dan Sembako, kalau detail jumlahnya belum kami hitung karena masih ada yang masuk,” kata Drs. Muhtarom Khusnan, Ketua PC LAZISNU Tuban (9/12/2017).

Menurut Muhtarom, bantuan rencananya akan disalurkan pada hari Rabu (13/12/2017) mendatang, dengan satu armada truk dari kantor NU Tuban, kepada posko bantuan peduli bencana di Kabupaten Pacitan secara langsung.

“Rabu malam kami salurkan, harapanya pagi kita bisa sampai disana,” terang Muhtarom ini.

Selain bantuan berupa barang dan peralatan kesehatan, bantuan juga berbentuk uang tunai, yang saat ini sudah terkumpul sekitar Rp25 Juta. PC LAZISNU Tuban sendiri masih akan membuka posko bantuan bencana Peduli Pacitan, sampai ada instruksi penghentian penggalangan.

“Kalau uang tunainya sekitar Rp25 juta sekian, kami masih mebuka penggalangan, dan saat ini paling dubutuhkan adalah bantuan obat-obatan serta alat kebersihan, seperti sabun dan sebagainya termasuk uang tunai, kalau pakaian layak pakai sudah cukup,”  pungkas mantan Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Tuban ini. (Luk)

/