Masjid Bersebelahan dengan Gereja di Kingking Dirusak Orang

1178
Petugas kepolisian dan dibantu warga menangkap pelaku pengerusakan Masjid Baiturrrahim.

kabartuban.com – Warga kelurahan Kingking digegerkan dengan adanya sekelompok orang yang mengamuk dan melakukan pengerusakan di Masjid Baiturrohim, Kecamatan Kota Tuban, Selasa (13/2/2018) dini hari.

Akibatnya, tujuh kaca  jendela di masjid Baiturrohim pecah berantakan. Infomasi yang dihimpun kabartuban.com menyebutkan, penyerangan masjid jami’ itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Pelaku membawa mobil pribadi yang terdapat sebanyak enam orang termasuk dua anak kecil.

“Enam orang itu datangnya dengan mengandari, mobil avanza putih  kemarin (12/2/2018) sekitar jam 2 siang, ketika waktu sholat setahu saya yang kebetulan ikut sholat jama’ah di masjid ini tidak melihat ikut serta, sampai selesai, hanya duduk di depan masjid” kata Abdul Muchit salah satu takmir masjid yang ditemui di lokasi.

Menjelang maghrib, rombongan satu mobil itu  keluar dan ketika waktu sholat isya’, mereka kembali ke masjid yang bersebelahan dengan gereja ini, sampai akhirnya ada yang mengabarkan kaca masjid dipecah oleh orang yang dari kemarin berada di halaman masjid.

Mengetahui hal itu Muchit  yang tinggal tak jauh dari masjid itu langsung berusaha mencari bantuan dengan warga dan melapor ke Polsek terdekat.

“Tadi ada yang teriak jadi saya langsung lari menuju masjid,” tambahnya.

Sementara Kapolres Tuban, AkBP Sutrisno HR saat dikonfirmasi, mengatakan pelaku merupakan salah satu Jama’ah dari KH. Ahmad Muhamad Ainul Yaqin untuk menemuinya, karena kemungkinan ilmu yang ditampung sama pelaku belum paham secara penuh, dan menginginkan ketemu kyainya, Namun belum sampai ketemu, pelaku kambuh , seperti hilang ingatan.

“Pelaku pecahin kaca dan warga mendengar ada sesuatu yang pecah sehingga warga dan Gus Mad (Panggilan KH. Ahmad Muhamad Ainul Yaqin) datang menemui dan membacakan do’a-do’a kepada pelaku,” sambung Kapolres Tuban.

Karena memecahkan dengan dengan menggunakan tangan kosong, pelaku dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, sedang keluarga yang lainnya  dan barang bukti  berupa mobil pribadi dibawa ke Mapolres Tuban, untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (dur)

Apa Komentarmu?

SHARE