Menang Atas Lamongan FC, BWFC Duduki Peringkat Runner Up

460
Tim Bumi Wali FC saat berlaga melawan Lamongan FC di Stadion Lokajaya Tuban.

Kabartuban.com – Bumi Wali FC (BWFC) berhasil mencukur habis atas lawannya 1-0 yakni Lamongan FC di stadion Lokajaya, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu Tuban, dalam laga lanjutan Liga 3 di Grup F (24/5/2017).

BWFC berhasil unggul atas Lamongan FC pada menit ke-14 lewat sepakan Ahmad Nuril Mubin, tidak puas dengan satu gol anak asuhan pelatih Sasi kirono ini terus menggedor pertahanan lawan, namun sayang sampai pluit berakhirnya pertandingan sekor tidak berubah, yakni 1-0 kememagan BWFC atas Lamongan FC.

Menejer Tim Waliholic (juluka BWFC), Kartono saat dikonfirmasi mengaku cukup puas dengan kemenangan tersebut, karena dengan kemengan ini membawa timnya bertengger diposisi kedua di Grup F dengan 8 poin mendamping Persibo Bojonegoro dipuncak papan klasemen yang sama poinyaa dengan BWFC, hanya saja kalah selisih gol.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa menang, managemen cukup puas dengan hasil pertandingan ini,” ujar Kartono.

Lebih lanjut diterangkan, strategi yang dipakai timnya hingga akhirnya menang melawan Lamongan FC ini adalah formasi 4-2-3-1 dengan pengusaan bola di lini tengah.

“Formasi 4-3-2-1 yang kita pakai sangat efektif, dan hasil kemenangan ini,”katanya.

Mengahadapi lawan selanjutnya yakni Ngawi FC, Kartano tidak banyak berkomentar, hanya saja pihaknya dengan pelatih akan merecovery fisik para pemain, karena libur panjang selama bulan puasa, setelah itu fokus dengan pertandangan selanjutnya.

“Kita Fokus pertandingan lanjutan setelah libur puasa,” lanjutnya.

Sementara itu Pelatim Tim Lamongan FC, Mahfud Safi’i mengatakan kekalahan timnya sebagai bahan intropeksi, karena pemain dilini belakang sering kehilangan kosentrasi, selain inti finishing akhir juga perlu dibenahi.

“Anak-anak dibelakang sering tidak fokus, makanya kita kebobolan 1 gol, selain itu lini depan juga perlu kita benahi,” kata Mahfud Safi’i. (Dur)

/