Mesin Politik Bekerja, Nasdem Tuban Targetkan Tujuh Kursi

272
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat memberikan sambutan pada temu kader di Tuban

kabartuban.com – Partai Nasdem besutan Surya Paloh telah menjadi salah satu petarung Politik di Kabupaten Tuban sejak Pemilu 2014 yang lalu. Hasilnya, Partai Nasdem berhasil mendapatkan 3 kursi di DPRD Tuban, dan Partai yang digawangi Sumantri sebagai Ketua tersebut terus berusana membangun kekuatan Politk di Bumi Wali.

Pada Pemilu 2019 mendatang, Nasdem Tuban mentargetkan perolehan 7 kursi di DPRD Tuban. Hal tersebut bukan hal yang mustahil, mengingat kwalitas SDM Caleg Nasdem Tuban saat ini terbilang cukup bagus. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem Tuban, Samsul Hadi saat diwawancarai kabartuban.com, Jum’at (21/12/2018).

“Kami targetkan perolehan 7 kursi untuk DPRD Tuban. Kami optimis, mengingat mesin partai saat ini juga sedang dalam kondisi sangat baik. Berbagai langkah dan tahapan konsolidasi politik juga sudah kami lakukan,” terang Samsul yang juga merupakan mantan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Lebih lanjut Samsul menjelaskan, bahwa kehadiran Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Tuban pada 16 Desember yang lalu merupakan salah satu langkah positif, yang diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja para Caleg untuk mencapi hasil terbaik.

“Tidak hanya target kursi daerah yang tercapai, namun dengan sinergitas tersebut, kita harapkan semua bisa bergerak dengan maksimal. Caleg DPRD jadi, Propinsi dan RI juga jadi,” kata Samsul.

Senada dengan Samsul, salah satu anggota DPRD Tuban dari Partai Nasdem, Rasmani mengatakan, pihaknya akan serius dan bekerja keras untuk Pemilu 2019.

“Nasdem Tuban optimis dan terus bekerja keras. Pemilu 2014 yang lalu telah menjadi awal yang baik, kami dapat 3 kursi. Untuk 2019 mendatang ini, tentu saja kita yakin akan dapat lebih dari itu, minimal 5 kursi lah,” ungkap Rasmani.

Untuk diketahui Pemilu 2019 akan dilaksanakan serentak pada tanggak 17 April 2019, dengan agenda Pemilihan anggota legislatif dan Pemilihan Presiden RI. Saat ini situasi Politik sudah sangat terasa di Kabupaten Tuban, para Caleg terus bergerilya untuk meraih suara. (im/dil)

Apa Komentarmu?