Meski Telat, APK Paslon Cagub-Cawagub Jatim Mulai Terpasang

176
Petugas saat memasang APK Paslon Cagub-Cawagub Jatim di sejumlah titik strategi.

kabartuban.com – Meski telat, Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgub Jatim berupa baliho kedua Poslon sudah mulai dipasang. Khususnya di wilayah sudut kota dengan harapan masyarakat bisa mengetahui lebih jelas pasangan calon yang akan berkontestasi dalam Pilgub mendatang.
Pantauan kabartuban.com dilapangan, tampak petugas terlihat sibuk mengamati Ketua Panwaskab Tuban, Satpol PP dan Kesbangpol kabupaten Tuban serta kedua tim kampanye, yang dilakukan oleh KPUD Tuban.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi A mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PPK dan Camat di 20 Kecamatan tentang titik-titik penempatan APK. Titik-titik pemasangan itu sudah disepakati pasangan calon tentang strategis tempatnya.

“Kami sudah koordinasi dengan PPK maupun PPS untuk segera memasang APK maupun APS, dan target kita tanggal 18 April 2018 sudah terpasang semua” jelasnya.

Sebab, ada lima baliho besar untuk masing-masing pasangan calon yang dipajang di lima titik strategis. Di wilayah kota dan di berbagai daerah pinggiran. Sementara untuk banner di Kecamatan, titik-titiknya dikoordinasikan antara PPK, Camat, dan Tim pasangan calon.

“Ada 5 baliho yang di tempatkan di kota, kemudia 10 pasang umbul-umbul untuk masing-masing Kecamatan, dan 1 pasang spanduk di masing-masing desa,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panwaskab Tuban Masrukhin saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya selalu berkordiansi dengan pihat terkait pemasangan APK, agar nantinya tidak melanggar dan sesuai dan regulasi yang ada.

“Kita ikut pemasangan dan bisa dipastikan APK yang dipasang tidak melanggar Peraturan Bupati (Perbup, red) Tuban Nomor 1 tahun 2018,” sambungnya.

Untuk diketahui lima tempat yang telah disepakati untuk di pasang APK berupa Baliho, yaitu, di depan pagar Gedung Olahraga Anoraga Jaya, sekitar Rest Area, Manunggal Utara, Manunggal Selatan serta Perempatan Jalan Pemuda. (Dur)
Putugas saat memasang APK berupa Baliho untuk kedua paslon yang di pasang di pagar luar GOR Anoraga Tuban.

Apa Komentarmu?

SHARE