Minimalisir Cidera Pada Atlet dan Pelatih, KONI Tuban Berikan Asuransi BPJS

117

kabartuban.com – Untuk meminimalisir resiko cidera KONI Kabupaten Tuban memberikan asuransi BPJS kepada Semua atlet, pelatih dan tim Monev. Program inovasi baru penanganan jaminan bagi seluruh yang berkaitan dengan olahraga dari cidera ringan sampai fatal.

Kerjasama KONI dan BPJS ini turut disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Sulistiyadi dan Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Nur Khamid.

Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur saat dikonfirmasi mengatakan  total kontingen (atlet + pelatih) sebanyak 452 orang di 36 Cabor. Sedangkan Puslatkab Sentralisasi (atlet + pelatih) ada 221 orang di 24 cabor.

Dan mulai Senin (10/6/2019) atlet Puslatkab mulai masuk sentralisasi di Hotel PT. Sekawan Kelurahan Latsari Tuban. Asurani tersebut merupakan kerjasama apik antara KONI dengan BPJS.

“Bagi yang tidak masuk sentralisasi tetap kita lakukan puslatkab desentralisasi,” ucap Mirza Ali Mansyur, Selasa (11/6/2019).

Pihaknya berharap program asuransi ini bermanfaat bagi para atlet, pelatih, dan tim Konev KONI yang selama ini bekerja keras mengukir prestasi untuk Bumi Wali.

Sebagai catatan, bulan Juli 2019, Kabupaten Tuban menjadi salah satu penyelanggara Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) ke VI Jawa Timur bersama Kabupaten Lamongan, Bojonegoro, dan Gresik. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE