Miris Lihat Aktifitas Negatif Pemuda, Kartar Sumberjo Dibentuk

Kabartuban.com-Karang taruna (Kartar) Setia Bhakti periode 2016-2019 resmi dilantik. Dihadiri kurang lebih 40 orang tamu undangan, acara tersebut digelar di Aula Balai Desa Sumberjo,  Kecamatan Merakurak, Tuban (17/12) kemarin.

Dalam pelaksanaannya, pengukuhan kepengurusan organisasi kepemudaan itu dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sumberjo, Amri Ma’ruf.

Disampaikan oleh Amri, bahwa kegiatan keorganisasian seperti halnya pelantikan, mempunyai dasar hukum. Semua lembaga yang dinaungi oleh desa, akan mendapat Surat Keputusan(SK) dari kepala desa.

“Jadi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terkait pengukuhan lembaga yang ada di desa,” kata Amri Ma’ruf, dalam sambutannya.

Selain itu, Amri juga berterimakasih atas terselenggaranya acara pelantikan tersebut. Mengingat ditahun-tahun sebelumnya organisasi karang taruna Desa Sumberjo mengalami stagnan, diharapkan kedepan mampu menambah kemajuan-kemajuan dalam bidang pemberdayaan masyarakat, terlebih bagi pemuda desa.

“Mumpung masih muda, pergunakan dengan melakukan hal yang positif. Semoga karang taruna ditahun selanjutnya bisa lebih baik, ” pesan Kades.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna, Didik mengatakan, dengan mengusung tema “Bersatu Dalam Mufakat dan Berdedikasi Untuk Masyarakat”, diharapkan pengurus yang telah dilantik, mampu mejalankan amanah dan tidak lepas dari tanggung jawabnya.

“Kita yang sudah diamanahi, agar mampu bekerjasama untuk kedepan yang lebih baik,” kata Didik.

Lebih lanjut,  Didik menjelaskan, hal ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan-kegiatan sebelumnya yang sudah dilakukan sejak satu bulan yang lalu. Terbentuknya karang taruna Setia Bhakti dipelopori oleh kawula muda,  yang merasa miris dengan aktifitas pemuda cenderung melakukan hal negatif.

“Pada intinya,  saya berharap agar Desa Sumberjo yang terdiri dari tiga dusun ini, bisa mempersatukan tali silaturrahmi,” pungkas Didik Ketua Kartar Setia Bhakti. (din) 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close