Mobil Pemudik Terbakar, Petugas Polres Tuban Sigap Padamkan Api

476

kabartuban.com – Anggota Pos Pengamanan (Pospam) Kepolisiaan Resort (Polres) Tuban yang berada di daerah Jatipeteng, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, berhasil memadamkan kobaran api yang membakar mobil salah satu pemudik.

Mobil Chevrolet dengan Nopol W 572 RH pemilik atas nama Agus Heppy (33) Asal Desa Gembong Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan tersebut berpenumpang 6 orang, dan melaju dari arah Bulu (dari arah barat) ke arah Tuban Babat.

“Api dipadamkan dengan menghentikan mobil pertamina yang membawa alat pemadam kebakaran,” terang Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati, kepada wartawan media ini, Selasa (5/7/2016).

Mengetahui ada mobil pemudik yang terbakar, petugas pospam yang ada di jatipeteng langsung memberhentikan mobil truck Pertamina pengangkut BBM yang sedang melintas. Dengan pertolongan sejumlah anggota menggunakan alat pemadaman kebakaran yang ada di truck, mobil yang terbakar itu pun berhasi dipadamkan.

Hingga berita ini diturunkan, belum dapat diketahui penyebab pasti kebakaran mobil tersebut. Namun dugaan sementara, percikan api di mobil tersebut muncul karena ada jerami yang menempel di knalpot, yang terkena panas dan menimbulkan percikan api. Pengakuan anggota keluarga, mobil tersebut memang baru saja melewati jalanan yang bertumpukan jerami.

“Seluruh pos mudik yang ada di Tuban diharapkan untuk senantiasa siaga dan sigap dalam melayani serta memfasilitasi para pemudik. Kami sangat mengapresiasi atas kesiagaan dan ketanggapan anggota, semoga semuanya dapat bernilai ibadah,” pungkas Elis. (alb/riz)

/