Mobil Varia Usaha Bahari, Terbakar di Jalur Pantura

400
Mobil PMK dari PT Semen Indonesia saat melakukan pemadaman pada kendaran milik PY Varia Usaha Bahari yang terbakar di jalur Pantura Tuban.

kabartuban.com – Sebuah Mobil Pick Up dengan Nopol W-8916 -A, milik PT. Varia Usaha Bahari, sekitar pukul 10.00 Wib tadi pagi terbakar di pinggir jalan Pantura, tepatnya di KM 23/24 Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, atau tidak jauh dari pelabuhan Semen Gresik.

Seperti yang disampikan Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati, kendaraan milik PT. Varia Usaha Bahari yang terbakar itu dikemudikan oleh Arifin, waga Desa Sawir Kecamatan, Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

“Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran yang berasal dari bak belakang kendaran,” terang AKP Elis Suendayati (13/9/2017).

Lebih lanjut, kejadian kebakaran bermula saat Arifin mengemudikan mobilnya dari PT. Semen Gresik anak pwerusahan dari PT Semen Indonesia (SI) menuju PT. Varia Usaha yang mengangkut 2 buah drum untuk mengisi BBM jenis solar.

Dalam perjalanan, tidak jauh dari pelabuhan, Arifin baru menyadari ada yang tidak beres pada bagian belakang kendaraanya.

“Sopir merasa punggungnya kepanasan, setelah dilihat ke bak belakang ternyata api sudah membakar conveyor yang digunakan utk alas muatan drum BBM,” lanjut Elis.

Seketika Arifin menghentikan kendaraanya yang sedang melaju, dan segera keluar dari bagian kemudi karena api semakin membesar dan menjalar kebagian depan. Sempat terdengar ledakan dari pusat api membuat Arifin semakin panik.

“Api baru dapat dipadamkan sekitar setengah jam kemudian, setelah 1 unit  mobil PMK dari PT. SI datang ke lokasi,”

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE