Momen Hari jadi Tuban, Putra Mahkota Daftar Cabup Lewat Gerindra

kabartuban.com –  Momentum Hari jadi Tuban (HJT) ke 726, dianggapb waktu yang tepat bagi H Fredy Ardiansyah untuk mendaftarkan diri  sebagai Calon Bupati (Cabup) di Pemilihan Kepala daerah 2020 lewat Partai Gerindra, Selasa (12/11/2019).

Fredy Ardiansyah yang merupakan putra Bupati Tuban, H. Fathul Huda ini memilih mengembalikan formulir bakal calon, karena menganggap momentum  yang pas dan untuk mempermudah dikenang pada hari tersebut, serta mengaku kalau ia sungguh-sungguh berniat melanjutkan perjuanngan bapaknya.

“Memilih hari ini (Hari jadi Tuban,red), biar gampang dikenang,” ujar Fredy panggilan akrabnya kepada awak media.

Fredy juga menambahkan, pihaknya optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, tinggal langkah kedepan untuk meyakinkan banyak pihak yang terkait. Agar bisa mendukungnya maju dalam Pilkada kedepan.

Terkait dengan kompetitor dalam keluarganya, pihaknya berpendapat sampai saat ini kondisinya tetap harmonis tidak ada masalah.

“Kita sudah berjabat tangan dan saling mengerti kepentingannya masing-masing karena segala sesuatu membutuhkan perjuangan,” tambahnya.

Terkait tawaran menjadi Wakil Bupati, Fredy tidak mempermasalahkan, ia akan melihat situasi dan dinamika politik yang ada.

“Tetap siap saja, dinamika politiknya seperti apa kita ikuti,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Tri Astutik saat dikonfirmasi menyambut baik, gerakan yang dilakukan oleh Fredy, selain sebagai putra mahkota juga memiliki visi dan misi yang bagus. Kendati demikian, seluruh calon yang telah mendaftar ke Gerindra, memiliki kesempatan yang sama, untuk berlomba-loma mendapatkan rekomendasi.

“Yang mengambil formulir dari lebih 12 calon, yang baru mengembalikan baru lima orang termasuk mas Fredy,” sambung Tri Astutik.

Pihaknya menyebutkan, mekanisme dalam penjaringan ini di buka mulai 25 Oktober – 15 November, kemudian ditanggal 17 November semua calon yang lolos administrasi akan diundang, untuk menyampaikan visi dan misi.

Selanjutnya pengurus partai berlambang Garuda, akan melakukan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), untuk merumuskan rekomendasi kepada DPD Gerindra jawa Timur. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close