Motor VS Sepeda Pancal, Satu Orang Tewas

1513
Petugas dari Polsek Tambakboyo dibantu warga sekitar saat mengevakuasi korban ke dalam ambulan.

kabartuban.com –  Seorang pengendara sepeda motor, dengan nomor polisi K-5217-HU meninggal dunia dilokasi kejadian setelah terlibat kecelakaan lalulintas di jalur pantura Tuban dengan sebuah sepeda pancal yang kurang berhati-hati saat akan berbelok.

Korban kecelakaan meninggal diketahui bernama Nur Aisyah (38), warga Kecamatan Tayu, Pati, Jawa Tengah. Luka yang cukup parah setelah terlempar dari kendaraan membuat perempuan malang tersebut tidak dapat diselamatkan. Sedangkan pengendara sepeda pancal bernama Rokayah (50) warga Karang Pacar, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bancar selamat dengan luka dikepala.

“Kecelakaan di depan KUD, kilometer 30 – 31 desa Gadon, Tambakboyo,” ujar Kasubag Hunas Polres Tuban, Elis Suendayati  (31/5/2017).

AKP Elis lebih lanjut menjelaskan, kejadian laka lantas tersebut berawal saat sepeda motor melaju dari arah timur ke barat, didepan kendaraan motor terdapat sebuah sepeda pancal melaju dari arah yang sama. Dengan tiba tiba sepeda pancal yang dikendarai Rokayah belok ke kanan tanpa melihat belakang, hal tersebut mengakibatkan kendaraan bermotor dibelakangnya menabrak karena tidak sempat menghindar.

“Pengendara motor yang kaget tidak dapat menghindar, dan terjadilah Laka Lantas. Pengendara motor meninggal di TKP sedangkan pengendara sepeda pancal luka robek dikepala,” terang AKP Elis.

Laka Lantas tersebut saat ini sudah ditangani petugas kepolisian. Para korban langsung dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan medis, sementara korban meninggal dunia diperiksa petugas sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

“Korban dievakuasi, dan petugas melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi,” katanya.

Peristiwa kecelakaan dijalur pantura Tuban ini merupakan peristiwa Laka Lantas kedua sepanjang pagi hingga sore hari ini, sebelumnya sebuah kendaran berpenumpang rombongan petugas kesehatan dan dokter diserunduk bus Sinar Mandiri di kawasan alas Gesing, Kecamatan Semanding. (Luk)

/