Ngabuburit Terakhir Ramadhan, Pantai Kute Dipadati Pengunjung

448

kabartuban.com – Ngabuburit, atau menunggu buka puasa dengan berbagai kegiatan kini sudah menjadi budaya di kalangan kaum muda, tak terkecuali orang tua dan juga anak-anak. Seperti yang terlihat di pantai Kute (Kulone Terminal), puasa terakhir banyak didatangi pengunjung.

Dari pantauan kabartuban.com, pantai yang satu ini selalu ramai akan pengunjung. Apalagi saat weekend tiba. Kebanyakan pengunjung yang datang adalah muda mudi dan remaja. Tak hanya dari pengunjung setempat ada juga pengunjung dari luar daerah yang datang ke pantai yang satu ini.

Ilham, salah seorang warga setempat yang sering ngabuburit di Pantai Kute tersebut mengaku Pantai yang berada dibarat Terminal Baru Tuban tersebut sejak dulu selalu ramai dijadikan tempat ngabuburit.

“Sejak hari pertama kemarin ramai, ada warga lokal ada juga warga luar daerah,” ujarnya kepada kabartuban.com, Selasa (05/7/2016).

Menurutnya, banyak yang berbondong-bondong ke Pantai tersebut, dengan merogoh kocek hanya Rp 2.000, warga bisa masuk lokasi pantai dan menikmati suasana pantai hingga waktu berbuka puasa tiba.

“Ya nggak tahu, kenapa masyarakat ramai ke sini, mungkin ingin menghirup udara segar,” pungkasnya.

Senada dengan Rina warga asal Kabupaten Lamongan,  dia mengaku bahwa Pantai Kute memiliki daya tarik tersendiri yang dapat memikat pengunjung. Terbukti,  setiap dia berkunjung ke pantai tersebut selalu dipadati pengunjung, mulai dari anak-anak yang bermain layang-layang hingga berenang di bibir pantai.

“Setiap saya kesini selalu ramai, sebenarnya pemandangannya dari dulu nggak ada yang baru, namun di sini tempatnya nyaman,” tutupnya. (har/alf)

/