Organisasi Disabilitas Kecam Aksi Terorisme

171

kabartuban.com – Belasan orang yang tergabung dalam Organisasi Disabilitas Tuban (OBT) mengelar aksi damai mengecam tindakan teroris yang belakangan ini melakukan aksi teror  disejumlah titik di Surabaya. Aksi yang dipusatkan di Bundaran Patung Letda Sucipto Tuban itu sempat menarik perhatian pengguna jalan yang melintas lantaran peserta aksi merupakan kelompok disabilitas.

“Kita patut mencontoh kepedulian mereka, ini aksi yang baik, ” ujar pengguna Jalan,  Ari.
Tidak hanya aksi terorisme  yang mereka kecam,  tindakan melibatkan anak-anak dalam aksi kejahatan tersebut juga mengusik hati mereka untuk mengutuk aksi biadab para pelaku teror. Dalam aksi juga disampaikan agar pemerintah segera mengesahkan RUU tentang terorisme.

Menurut Fira Fitria, Ketua Organisasi Disabilitas Tuban, aksi yang dilakukan sebagai bentuk perlawanan ini, juga bertujuan mengecam apapun yang berkaitan dengan terorisme di Indonesia

“Aksi ini mengecam apapun jenis terorisme, kami melawan, kami tidak takut,” kata Fitria
Menurut  perempuan berjilbab itu,  tindakan pengeboman yang dilakukan para teroris, nantinya juga akan berpotensi memunculkan penderita difabel-difabel baru, sehingga tindakan tersebut tidak semestinya dilakukan dengan alasan apapun.

“Aksi para teroris ini juga berpotensi menciptakan difabel baru, mereka yang terluka akibat aksi terorisme,”  kata Fitri dari atas kursi rodanya.
Sementara aksi para difabel ini dijaga ketat petugas kepolisian. Anggota kepolisian yang berjaga juga turut berdoa saat para peserta aksi berdoa untuk korban teror yang sebagian besar adalah Polisi.  (Hon)

Apa Komentarmu?

SHARE