Orkes Dangdut, Kampanye HudaNoor Ricuh

540

kabartuban.com – Seperti telah diduga oleh sejumlah kalangan. Orkes dangdut dalam rangka Kampanye Akbar HudaNoor tidak akan lepas dari kericuhan. Seperti pada pertunjukan – pertunjukan musik sebelumnya di Kabupaten Tuban, para pemuda yang asyik menikmati musik sedang berjoget, bersenggolan dan berujung pada kericuhan. Kendati telah dijaga ketat oleh aparat keamanan gabungan, kericuhan masih beberapa kali terjadi dalam Kampanye Akbar HudaNoor kali ini, Sabtu (28/11/2015).

Pantauan kabartuban.com di lapangan menyebutkan, aparat keamanan dari kepolisian berulang kali harus terjun ke tengah arena penonton untuk meredam kericuhan yang terjadi. Satu persatu dari mereka yang diduga sebagai pemicu kericuhan, diamankan oleh pihak kepolisian.

Di atas panggung, salah satu tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban, H. Faizol berteriak lantang untuk meredam aksi para pendukung HudaNoor yang di luar kontrol. “Tenang, tenang, semua harus damai. Jangan ada kericuhan, kita semua di sini untuk mendukung HudaNoor. Ayo semuanya, HudaNoor.!,” teriak H. Faizol yang kemudian diikuti para oendukung HudaNoor.

Meski terjadi beberapa kali kesalah pahaman antara pendukung HudaNoor hingga menimbulkan sedikit kericuhan, Kampanye HudaNoor berjalan lancar hingga akhir acara. Dimulai sekitar pukul 12 siang, kampanye berujung doa kemenangan untuk HudaNoor pada sekitar jam 5 sore.

baca juga: HudaNoor Janjikan Syukuran Dangdut, Evie Tamala Goyang Wong Tuban

Diberitakan sebelumnya, tim sukses HudaNoor menggelar Kampanye Akbar di lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Rangga Jaya Anoraga. Kampanye juga dihadiri seluruh partai pendukung dan pengusung, ribuan pendukung dari sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban membludak untuk memberikan dukungan kepada HudaNoor.(im/riz)  

/