P2M-SG, Program SI Berdayakan Warga Sekitar Perusahaan

982

kabartuban.com – Program pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan terus digulirkan PT Semen Indoneaia, Pabrik Tuban sebagai tanggungjawab sosial perusahaan milik pemerintah itu terhadap daerah-daerah disekitarnya.

Salah satunya nampak pada Ceremony penyerahan dana Program Pemberdayaan Masyarakat Semen Gresik (P2M SG), di Desa Sembungrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Desa yang berlokasi disekitar aktifitas perusahaan tersebut merupakan desa yang kesepuluh dari 24 desa di Kecamatan Merakurak, Kerek dan Jenu yang mendapatkan program pemberdayaan sebagai, salah satu upaya peningkatan ekonomi masyarakat di desa.

“Sampai hari ini ada 10 desa, di Kecamatan Merakurak dan Jenu,” ujar Manager P2MSG, Nunuk Fauziah.

Menurut Nunuk P2M-SG, merupakan pendekatan pemberdayaan dalam pemanfaatan dana CSR perusahaan kepada masyarakat, sekaligus wujud konkrit kontribusi perusahaan terhadap masalah kemiskinan di Kabupaten Tuban, terutama di wilayah pengembangan perusahaan.

“Seluruh kegiatan yang direalisasikan berbasis pemberdayaan masyarakat,” ungkap Nunuk Fauziyah,

Adapun, alokasi dana program P2M-SG untuk desa pengembangan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk sebesar Rp7,25 M, dana tersebut untuk pemberdayaan sebesar Rp1,6 M, dana infrastruktur 4,09 M dan dana untuk FMK 650 juta.

Dilokasi yang sama, kepala Desa Sembungrejo, Wirawan dalam sambutanya mengatakan, program diharapkan berjalan dengan baik, terutama usaha usaha yang berjalan pada pemberdayaan ke masyarakat.

“Bukan untuk dihabiskan untuk pembangunan, namun dana itu untuk dikembangkan agar dapat dirasakan warga lainya, dan dapat trus bergulir,” kata Wirawan. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE