Pantai Tuban Jadi Alternatif Tempat Istirahat Pemudik

605

kabartuban.com – Memasuki hari ke tiga lebaran, Wisata Pantai Cemara Tuban, di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban, ramai dikunjungi para warga, sebagian merupakan warga lokal yang memanfaatkan waktu liburan, sementara sisanya merupakan pemudik maupun warga luar kota yang kebetulan melintas setelah bersilaturahmi dengan keluarga mereka pada moment Idul Fitri tahun ini.

Heri, warga Jombang, yang ditemui di kawasan pantai barat Terminal Baru Tuban itu mengatakan, sengaja menyempatkan diri mampir ke pantai cemara bersama keluarganya. Heri yang akan kembali ke Jakarta itu mengatakan, selain bisa jadi tempat istirahat yang nyaman, keluarganya juga bisa bermain pasir dan air yang berada di bibir pantai cemara.

“Ya enak mas di sini, tempatnya bagus, sengaja memang habis bersilaturahmi keluarga di Jombang, istirahat sekalian anak-anak bisa main di sini,” kata Heri.

Menurut Heri, tidak sekedar menikmati suasana pantai, dilokasi juga banyak penjual makanan hasil laut, sehingga suasana istirahat sambil berlibur bisa sekaligus dinikmati, sebelum melanjutkan perjalanan.

“Komplit lah, bisa istirahat sekalian makan, sederhana tapi cukup nikmat. Saya dan keluarga sudah tiga kali, kalau kesini makan rujak pesisir,” terang ayah tiga anak itu.

Banyaknya wisatawan yang berkunjung, tentunya jadi berkah sendiri bagi para penjual yang berada di area pantai, salah satunya seperti yang di rasakan Tauhid. Pedagang makanan itu mengaku dagangannya laku keras, sejak hati kedua lebaran kemarin.

“Kalau liburan gini saya bisa mendapat 500 sampai 600 ribu mas , kalo hari biasa paling dapat 100 ribu, paling banyak sampai 150,” kata Tauhid.

Karena banyaknya pengunjung, Tauhid sampai mengajak anak dan keponakanya membantu berdagang dan melayani pembeli, sebab dia dan istrinya mengaku kualahan saat pengunjung pantai membludak seperti hari ini.

“Ini banyak pembeli, satu minggu bisa dapat jutaan, ya makanya saya ajak keluarga biar bantu saya disini,” imbuh Tauhid.

Sememtara itu, kepadatan pengunjun juga terlihat di kawasan pantai lainya di Tuban, seperti pantai Kelapa di Panyuran, Kecamatan Palang, dan Pantai Boom Tuban, serta pantai depan Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Jalan Re Martadinata. (Hon)

/