Pasca Bom Surabaya, Kapolres Tuban Pimpin Petugas Gabungan Perketat Perbatasan

1465

kabartuban.com – Pasca insiden yang terjadi di Surabaya, Kepolisian Resort (Polres) Tuban perketat keamanan di Bumi Wali. Untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Tuban agar tetap aman dan kondusif, Kapolres Tuban bersama petugas gabungan melakukan sterilisasi kendaraan yang masuk wilayah Tuban dari arah Jawa Tengah. Minggu (13/05/2018).

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Haryono menyampaikan secara tegas, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI untuk mengamankan wilayah Tuban dari ancaman teror yang bisa datang sewaktu-waktu. Kegiatan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB hingga larut malam.

Petugas gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Tuban, anggota TNI Kodim 8011 Tuban, Satpol PP, dan Banser, melakukan sterilisasi dan pemeriksaan ketat terhadap kendaraan yang masuk ke wilayahTuban, dari arah Jawa Tengah.

Kapolres Tuban AKBP. Nanang Haryono memimpin langsung petugas gabungan untuk mengambil langkah antisipatif dan memastikan Tuban aman dan terkendali.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meminimalisir masuknya pelaku atau yang diduga teroris ke Bumi Wali. Kita sudah melakukan sterilisasi di wilayah perbatasan sejak pagi tadi,” ungkapnya.

“Kita melaksanakan sterilisasi dengan melakukan pengecekan, menghentikan kendaraan, siapa yang naik dan sebagainya”, terang Kapolres.

Meskipun begitu, pihaknya juga meminta masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik, namun tetap menjaga kewaspadaan dengan segera lapor jika menemukan orang atau kejadian yang mencurigakan. Karena menurutnya, ketakutan masyarakat adalah tujuan dari para teroris.

“Masyarakat Warga Bumi Wali tidak perlu takut dengan aksi yang sudah mereka (teroris) lakukan (aksi bom di Surabaya), kita tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa”, pungkasnya. (din/im)

Apa Komentarmu?