Data Lengkap, Keberangkatan 749 CJH Dibagi Menjadi Dua Kloter

388

kabartuban.com – Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, memastikan seluruh data 749 calon jamaah haji yang akan berangkat pada bulan Agustus 2016 mendatang sudah terpenuhi dan tidak ada masalah.

“Keberangkatan calon jamaah haji pada bulan agustus nanti, sejauh ini tidak ada masalah,  semua dokumen untuk pemberangkatan sudah lengkap,” terang Kepala Seksi Kemenag Tuban, M. Abdul Ghofur, kepada kabartuban.com, Sabtu (22/7/2016).

Abdul Ghofur melanjutkan, kelengkapan data yang perlu diperhatikan diantaranya beragama islam, berusia minimal 12 tahun pada saat mendaftar, memliki KTP yang masih berlaku sesuai dengan domisili, memiliki kartu keluarga, memiliki akte kelahiran/akte nikah/ ijazah, dan memiliki BPS-BPIH.

“Selanjutnya jamaah haji dinyatakan sah setelah yang bersangkutan mendapatkan nomor porsi,” tegasnya.

Dikatakan oleh Abdul Ghofur, sedini mungkin data yang dibutuhkan disamakan sebelum daftar haji, salah satunya persamaan nama, ataupun kesamaan identitas diri dari Kartu Keluarga maupun di buku nikah.

Abdul Ghofur menmbahkan, dari 794 calon jamaah haji, akan dibagi menjadi dua kloter, dengan jumlah setiap kloter 450 sekali pemberangkatan. (nnh/har)

/