PDPM Tuban, Dorong Aparat Ungkap Dalang Teroris 

172
Edi Utomo, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tuban

kabartuban.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tuban mendorong agar aparat hukum segera mengungkap dan menangkap pelaku dibalik aksi pengeboman oleh para teroris pada sejumlah lokasi di wilayah Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo beberapa hari yang lalu.

“Kita mengecam keras aksi terorisme yang terjadi kemarin, dan mendorong polisi untuk segera mengungkap dalang aksi teror itu, ” kata Ketua PDPM Tuban, Edi Utomo di Gedung Dakwah Muhammadiyah di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Selasa (15/5/2018).

Ia juga turut berbela sungkawa dan mengutuk keras aksi terorisme yang menyebabkan belasan nyawa melayang dan puluhan luka-luka pada hari Minggu dan Senin kemarin.

“Kita tidak sepakat kalau aksi terorisme mengatasnamakan agama, bahwa seluruh agama yang ada di Indonesia tidak ada yang mengajarkan kekerasan atau aksi pembunuhan,” tambahnya.

Pihaknya berharap dengan momentum menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan Pilkada 2018, masyarakat butuh situasi aman dan kondusif, selain itu, Pria yang akrab di panggil Mas Edi ini juga meminta seluruh elemen masyarakat harus bersatu memerangi aksi-akai terorisme.

“Kita harus bersatu untuk perang dengan aksi teror di Indonesia, “pesannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Budi Wiyana, M.Si saat dikonfirmasi terkait dengan peristiwa di Surabaya dan Sidoarjo mengatakan, Pemkab menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung aparat keamanan guna mengungkap dan menyelesaikan masalah yang dihadapi di bangsa ini.

“Mari kita mendukung langkah aparat keamanan, guna mengungkap dan menyelesaikan, agar suasana bisa kondusif kembali, ” kata Sekda. (Dur) 

Apa Komentarmu?

SHARE