Pecahankan Problem Masyarakat, PWNU Jatim Gelar Bahtsul Masail di Bumi Wali

423
Wakil Ketua PBNU yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur H Saifullah Yusuf saat memberikan sambutan dalam pembukaan Bahtsul Masail di Ponpes Sunan Bejagung Tuban

kabartuban.com – Pengurus Syuriyah Nahdlatul Ulama Wilayah Jawa Timur, menggelar Bahtsul Masail di Kabupaten Tuban,  yang di tempatkan di Ponpes Sunan Bejagung.

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari kedepan 11-12 Februari 2018 ini akan membahas masalah krusial yang di hadapi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Forum yang dihadiri dan dibuka oleh langsung Rois Syuriyah PWNU Jatim, KH Anwar Mansyur ini mengharapkan, kegiatan berjalan dengan lancar dan materi yang menjadi permasalahan di masyarakat, bisa di putuskan serta hasilnya maslahah bagi umat.

“Forum Bahtsul Masail atau pembahasan persoalan yang mendasarkan pada kitab-kitab rujukan ulama klasik atau kitab kuning yang menjadi tradisi Nahdlatul Ulama (NU) sejak lama. Bahkan, Bahtsul Masail yang membahas berbagai permasalah kehidupan telah mewarnai jalannya kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar KH Anwar Mansyur, Sabtu (10/2/2018).

Sementara Bupati Tuban, H Fathul Huda dalam sambutannya mengatakan, agar apa yang besuk diputuskan bisa di sosialisasikan dan disebarluaskan, apalagi ini permasalahan di masyarakat.

“Saya minta nanti hasilnya bisa di sosialisasikan dan semoga bermanfaat bagi masyarakat, ” sambung Bupati.

Pihaknya juga memohon dalam forum tersebut membahas permasalahan Makam dibangun di tanah umum, karena masalah yang belum dicarikan dasar yang pas untuk dijadikan bahan pembuatan Peraturan Bupati (Perbup) sebab, sedangkan lahannya kurang.

“Kita juga minta rekomendasi terkait, apakah boleh membangun makam di tanah umum, dan bisa menjadi dasar Perbup,” tambahnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur, H Syaifullah Yusuf, dan 34 pengurus Cabang NU se Jawa Timur. (Dur)

/