Peduli Aset dan Pendidikan, Ansor Rengel Gelar Baksos

479
M. Mundzir, Ketua PAC. GP Ansor Kecamatan Rengel saat menyerahkan bantuan pendidikan secara simbolis pada Waka Humas MTs Al Ma'arif Rengel Hj. Ainul Wadlifathus Sholihah, S.Pd.I

kabartuban.com – Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab pada generasi penerus bangsa, serta rasa memiliki pada aset Nahdlatul Ulama (NU), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Rengel gelar bakti sosial (Baksos) di halaman MTs Al Ma’arif Rengel (08/03/18).

Selain bersih-bersih bersama anggota Banser dilokasi Madrasah, Garda Depan NU ini juga memberikan bantuan pada anak didik yang kurang mampu dalam segi ekonomi.

“Bakti sosial dan santunan pada anak yatim ini sebagai langkah konkrit GP Ansor, apalagi  Madrasah ini milik NU,  maka harus kita rawat bersama,” kata M. Mundzir, Ketua PAC. GP Ansor Kecamatan Rengel di sela sela kegiatanya.

“Kita Ansor, harus  tetap mengedepankan sikap dan rasa Tasamuh dan Tawazun, apalagi dengan keluarga besar kita sendiri,” tandasnya.

Para anggota Banser dan Asor NU bersama-sama pendidik di MTs Al Ma’arif Rengel saat mengecat pagar taman.

Pada saat itu, para pendidik, anggota Banser dan Ansor saling bahu membahu, bersama-sama mengecet dan membersihkan sekolah aset NU, serta menyerakan bantuan bingkisan pada 50 Anak Yatim tidak mampu, guna meringankan beban mereka dalam mengeyam pendidikan.

Sementara itu, Waka Humas MTs Al Ma’arif Rengel Hj. Ainul Wadlifathus Sholihah, S.Pd.I saat dikonfirmasi mengaku bangga dengan kegiatan ini, dan akan selalu mengadakan kegiatan serupa agar pendidikan milik NU ini betul-betul bisa dirasakan dan dimiliki sepenuhnya oleh warga Nahdliyin.

“Alhamdulilah, ini dimulai dari Ansor peduli ini yang bisa ikut menjadi Warna untuk kemajuan lembaga pendidikan NU ini,  saya salut dan terima kasih semoga Alloh selalu memberikan barokah dan ridho, Amin..,” kata Hj. Ainul Wadlifathus Sholihah yang juga Pengasuh Pondok Khoirot ini. (Dir/Kh)

Apa Komentarmu?

SHARE