Peduli Pendidikan, Semen Indonesia Berikan Beasiswa Mahasiswa Prasejahtera

223

kabartuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) memberikan Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (BEST) kepada 10 siswa berprestasi di Kabupaten Tuban yang berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diberikan oleh Kepala Biro CSR Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo, kepada para siswa, di Gedung Auditorium Kantor Pusat Semen Gresik, Tuban.

Kepala Biro CSR Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo mengatakan siswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa, biaya pendidikannya akan ditanggung penuh oleh perusahaan dan akan mendapatkan uang saku selama masih melakukan proses perkuliahan.

“Beasiswa yang diberikan kepada siswa penerima program BEST, biaya pendidikan dibayar sesuai dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan akan dibayarkan ditempat kuliah masing-masing persemester, disamping itu juga biaya akomodasi sebesar Rp 2,5 juta perbulan sedangkan yang dari jalur bidik misi diberikan biaya akomodasi atau biaya hidup saja sebesar Rp 2,5 juta perbulan,’’ kata Setiawan, Senin (30/7/2018).

Lebih lanjut, para mahasiswa memiliki kuwajiban untuk melaporkan hasil studi berupa transkip nilai, memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk prodi klauster IPA, atau 3,0 untuk klauster IPS untuk dievaluasi. Adapun bantuan pendidikan diberikan untuk meringankan biaya pendidikan dan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Beberapa Perguruan Tinggi Negeri mahasiswa penerima Beasiswa Prasejahtera (BEST) Semen Indonesia periode I tahun 2018 ini yakni Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dan Universitas Diponegoro Semarang.

“Pemberian beasiswa ini adalah bagian dari program CSR Semen Indonesia dalam bidang pendidikan. Beasiswa pendidikan merupakan komitmen Semen Indonesia Group, yang diberikan kepada mahasiswa prasejahtera diseluruh wilayah operasional perusahaan,” tutupnya. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE