Peduli Sesama, Supporter Arsenal Ramai-Ramai Berdonor Darah

112

kabartuban.com – Komunitas Srsenal Indonesia Supporter (AIS), laksanakan bakti sosial dengan berdonor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI), jalan Pramuka Tuban. Aksi tersebut dikakukan komunitas ini sebagai bentuk kepedulian tehadap sesama yang membutuhkan tranfusi darah, Sabtu (05/05/2018)

Menurut Ketua AIS Tuban, Saykul, aksi tersebut juga dilakukan 72 perwakilan AIS di 72 kota se Indonesia. Kegiatan donorpun sudah menjadi tradisi setiap tahun saat menjelang bulan suci Ramadhan oleh komunitas AIS.

“Alhamdulilah dengan kegiatan seperti ini kami bisa membantu persediaan darah, dan akan kami pertahankan setiap tahun” kata Saykhul.

Dalam aksi tersebut ada sedikitnya 27 anggota AIS Tuban yang terlibat, meski tidak semua ikut berdonor karena berbagai alasan medis, aksi AIS berhasil mengumpulkan sebanyak 22 kantong darah yang langsung diserahkan kepada PMI Tuban.

Sementara itu, Kasubdi Pelestari Pencari Donor Darah Suka Rela (P2D2S) Agus Hardjunadi mengatakan, kegiatan tersebut cukup sangat membantu menambah stok darah yang sering kekurangan dikantor PMI.

“Kegiatan seperti ini sangat baik sekali mas, karena orang yang butuh darah itu tidak bisa dibeli di toko, dengan kerelaan mas-mas AIS ini sangat membantu sekali bagi orang yang membutuhkan darah di rumah sakit” terang Agus

Lanjut Agus, donor darah komunitas AIS sudah menjadi kegiatan rutinan yang sudah berlangsung sejak 2015.

Untuk diketahui, stok darah PMI Tuban saat ini berjumlah 592 kantong, yang terdiri dari, B 171 kantong, A 121 kantong , AB 65 kantong, O 235 kantong. (Hon)

Apa Komentarmu?

SHARE