Peduli Wabah Covid-19, Setiajit Bagikan 10 Ribu Masker

3

kabartuban.com – Kandidat bakal Calon Bupati Tuban Setiajit menggelar kegiatan di Tuban, menyikapi isu berkembangnya Covid-19 di Jawa Timur. Dalam kegiatan tersebut, Setiajit juga bertindak sebagai anggota Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemerintah Propinsi Jawa Timur. Sejumlah perlengkapan pencegahan dibagikan kepada masyarakat Tuban, Rabu (25/03/2020).

Setiajit yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur tersebut memberikan bantuan sekaligus menyapa masyarakat Tuban, mengingat rencana keikutsertaannya dalam kompetisi Pilkada Tuban 2020.

Dalam kondisi darurat Covid-19 ini, Setiajit berharap kepada masyarakat untuk berdiam diri di rumah guna mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

‘’Lebih baik di rumah, sesuai anjuran pemerintah. Kalau tidak terpaksa sebaiknya tidak usah keluar rumah,’’ kata Setiajit.

Dalam kesempatan tersebut, Setiajit mengatakan bahwa pihaknya terus bergerak untuk menjalankan tugas pencegahan. Salah satunya adalah kampanye untuk budaya hidup sehat dan bersih melalui berbagai media.

‘’Kami mendatangkan 10 ribu masker yang akan dibagikan untuk masyarakat Tuban,’’ ujar Setiajit.

Selain itu juga membagikan hand sanitizer dan galon air untuk cuci tangan. Setidaknya ada seribu alat cuci tangan dan sabun yang akan dibagikan. Sedangkan untuk Hand Sanitizer yang akan dibagikan sebanyak 10 ribu botol.

‘’Hand sanitizer dibagikan ke masyarakat, sedangkan alat cuci tangan ditempatkan di warung-warung dan tempat-tempat umum,’’ katanya.

Beberapa pemilik warung penerima bantuan ini diundang ke Posko Tuban Milik Bersama di Jalan dr.Wahidin Sudiro Husodo Tuban. Sedangkan untuk tempat-tempat umum, alat cuci tangan itu ditempatkan di beberapa warung di Jalan Pramuka, di rest area dan kawasan warung di Pantai Boom Tuban.

Sejumlah pemilik warung penerima bantuan sangat mendukung dan berterimakasih dengan aksi kepedulian yang dilakukan Setiajit ini. Menurut mereka, alat cuci tangan dan sabun pencuci tangan sangat dibutuhkan.

‘’Karena sudah sulit mencari sabun untuk cuci tangan. Terimakasih dengan kepedulian Pak Setiajit, semoga harapannya terkabul,’’ ujar Imam, salah satu pemilik warung di kawasan Pantai Boom. (rls/im)

/