Pekan Raya Semen Indonesia, Target Omset Transaksi 15 M

491

kabartuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali melaksanakan Pekan raya, yang dilaksanakan di Gedung Graha Sandya komplek perumahan dinas PT Semen Gresik Kecamatan Merakurak Tuban. Seperti tahun-tahun sebelumnya acara tersebu merupakan bagian dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pabrik Gresik.

Pada tahun 2018 ini, Pekan Raya digelar selama 5 hari mulai tanggal 24 – 28 Oktober 2018 dengan acara pembukaan dihadiri Bupati Tuban Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban dan Ketua DPRD Tuban. Acara pembukaan juga diramaikan dengan persembahan tarian reog dan penampilan campursari istri karyawan PT Semen Gresik.

Dengan mengusung tema “Semangat Persatuan Dalam Nuansa Kebersamaan Untuk Mewujudkan Produk-Produk Unggulan”, Pekan raya menampilkan berbagai Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Tuban. Total peserta Pekan Raya Semen Indonesia 2018 mencapai 171 stand yang terdiri dari UKM Binaan Semen Indonesia, Karang Taruna desa sekitar, perbankan, kelompok penggiat budaya, otomotif, aneka kerajinan dan kuliner selain itu juga diramaikan dan sekitar 343 stand Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan konsep open space.

“Tahun ini, pelaku usaha dari Kabupaten Tuban yang mengikuti Pekan Raya mencapai 94%. Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh UKM dari berbagai daerah, antara lain Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Surabaya, dan Rembang,” terang Menurut EVP of Plant Operation Semen Indonesia, Mukhamad Saifudin.

Pekan Raya tahun ini diharapkan mampu mencapai target omset transaksi sebesar Rp. 15 milyar, atau naik sekitar 10% dari omset tahun 2017 sebesar Rp 13,6 milyar.

“Target transaksi naik dari tahun sebelumnya sekitat 13,6 M, ” lanjut Saifudin.

Dalam Pekan Raya 2018, Semen Indonesia menghadirkan “Klinik Konsultasi Bisnis, Sales, dan Marketing” bersama Komunitas Tangan Diatas (TDA) Kabupaten Tuban untuk menyediakan jasa konsultasi seputar dunia wirausaha secara langsung. Selama pekan raya, stand peserta juga akan dikompetisikan untuk memilih stand paling kreatif, stand pelayanan terbaik, dan stand yang edukatif. Penilaian dilakukan oleh pengunjung melalui angket yang akan disebarkan oleh panitia.

Sementara itu Bupati Tuban, Fathul Huda memberikan apresiasi bagi perusahaan, dia berharap Semen Indonesia semakin banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara ekonomi maupun sosial. Tidak hanya memperoleh keuntungan, namun juga membangun lingkungan dan mensejahtaerakan masyarakat.

“Pekan raya sudah pas dengan pabrik semen. Karena pabrik adalah industri dan perdagangan karena itu anak-anaknya harus dibangun yakni UMKM dengan pelatihan agar semakin tahun makin meningkat,” kata Bupati Huda. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE