Pemaian BWFC Masuk 35 Besar Timnas U-19

717
Eka Febri pemain BWFC (pakai kaos hijau) yang olos Timnas U-19.

kabartuban.com- Eka Febri pemain Bumi Wali FC (BWFC) akhirnya lolos masuk 35 besar Nasional dalam seleksi Tim Nasional Usia 19  (timnas U19) yang proses penjaringanya dimulai dari seleksi tingkat Asosiasi Provisni (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur benerpa waktu lalu.

“Dipanggil secara langsung oleh pelatih Fahri Huzaini, dan alhamdulillah dia masuk 35 besar Nasional,” ujar Pelatih Tim Bumi Wali FC, Didik Mariadi (20/03/2017).

Anak asuh Didik Mariadi ini berangkat sendiri ke ibu kota, tanpa di dampingi pelatih maupun pengurus PSSI Kabupaten Tuban, karena pihak pelatih Timnas berhubungan langsung dengan Febri.

“Dia memang mampu, karena sebelumnya juga mantan U-16, Febri dipaggil khusus secara pribadi oleh pelatih,” kata Didik.

Saat ini Febri tengah menjalani serangkaian latihan sebelum managemen tim U-19 menetapkan sejumlah pemain inti untuk tim U-19. Yang pasti pelatih berharap anak asal Tuban itu bisa masuk menjadi pemain inti Timnas U-19.

“Kami berharap dia menjadi tim inti Timnas U-19,” imbuh Didik.

Setelah terpilih menjadi pemain Timnas, Febri otomatis lepas dari tim Bumi Wali, dan Didik tetap bangga anak asuhanya bisa membawa nama harum Kabupaten Tuban. Dia juga berharap pemain lain mampu meniru jejak Febri dengan terus mengasah kemampuan dan giat berlatih.

“Meski bukan pemain Bumi Wali FC lagi, tetapi ini menjadi prestasi membanggakan karena anak asuhan kami bisa ke kancah Nasional,” pungkas Didik. (Uki)

/