Pembobol PMI dan Inspektorat Tuban di Tembak Kakinya oleh Polisi

260
Kapolres Tuban AKBP. Nanang Haryono bertanya kepada pelaku pembobol beberapa Instansi di Tuban.

kabartuban.com – Adi Prayitno alias Broto (36) warga kota Surabaya, spesialis pembobol Kantor Pemerintahan di Kabupaten Tuban akhirnya keok diterjang timah panas Anggota Satreskrim Polres Tuban.

Dari pengakuan pelaku, aksi pencurian di Kantor Inspektorat Kabupaten Tuban yang menjebloskannya ia dibalik jeruji besi merupakan yang kedua kalinya.

“Ini yang kedua kalinya aksi di Tuban, pertama di PMI Tuban (Palang Merah Indonesia, red) ketika waktu sholat Jumat dan yang kedua Inspektorat Tuban, keesokan harinya,” ungkap Broto di Polres Tuban, Kamis (17/5/2018).

Sementara itu, Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Haryono menjelaskan pelaku berhasil diamankan, saat petugas melakukan pengejaran sampai ke wilayah Lamongan dengan mengendarai mobil. Apesnya ketika dikejar mobil yang dikemudikan pelaku menabrak pohon, dan pada saat ditangkap pelaku melakukan perlawanan, hingga akhirnya bisa diamankan.

“Dari dua TKP, ada beberapa barang bukti yang kita amankan seperti, dua unit Laptop merek Toshiba, Handphone merek Samsung dan Colped, tas yang berisikan STNK, ATM, kemudian LCD proyektor merek Acer dan mobil yang digunakan tersangka untuk melakukan aksinya,” ujar AKBP Nanang Haryono kepada awak media.

Selain itu, pelaku juga merupakan Residivis dengan kasus yang sama, dan ini kali kedua setelah ia bebas menghirup udara bebas.

“Kalau masih melakukan lagi di Bumi Wali, saya tak segan-segan menyuruh Kasat Reskrim untuk tembak ditempat sesuai dengan prosedur yang ada,” tambahnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku terancam pasal  362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 5 tahun penjara. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE