Pemkab Bantah Klaim Klenteng 

597
Terlihat dua petugas sedang memperbaiki patung Kwan Sing Tee Koen, Klenteng Kwan Sing Bio

kabartuban.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, tidak ajak kordinasi terkait terbukaanya selumut dan perbaikan Patung Dewa Kwan Sing Tee Koen yang dilakukan oleh pengurus Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tuban, Rohman Ubaidkalau sampai saat ini pihak TITD Kwan Sing Bio belum memberitahukan apa pun terkait hal tersbeut. Pihaknya juga akan melakukan koordinasi serta menyayangkan pihak pengurus Klenteng, kenapa hal tersebut dilakukan saat ini.

“Kita akan lakukan kordinasi untuk mengetahui alasan kenapa hal itu dilakukan, dan saat ini,  kesbangpol sedang melakukan kordinasi,” kata Kabag Humas, Rohman Ubaid saat dihubungi lewat telpon, Senin (12/2/2018).

Selain itu Satpol PP juga menampik adanya koordinasi oleh pengurus Klenteng dengan pihaknya, terkait di bukanya patung Kwan Sing Tee Koen.

“Tidak ada itu, kordinasi dengan kita, ngawur itu, malahan saya baru tahu informasi itu dari sampean, ” tambah Kasatpol PP Kabupaten Tuban, Hery Muharwanto.

Pihaknya akan melakukan rapat kordinasi dengan pihak terkait untuk menindak lanjuti kejadian tersebut.

Baca Juga : http://kabartuban.com/belum-kantongi-izin-selimut-dewa-kongco-dibiarkan-terbuka-jelang-imlek/21600

Diberitakan sebelumnya Patung Kwan Sing Tee Koen terbuka tirainya dan berniat untuk di cat ulang dan perbaiki untuk menyambut hari Raya Imlek 2018 (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE