Pemkab Tanggung Biaya Pengobatan Korban Keracunan

227
Wakil Bupati Tuban, Ir Noor Nahar Hussain, M.Si saat mengunjungi para korban keracunan makanan di RSUD dr. Koesma Tuban.

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban, akan menanggung semua beban biaya pengobatan para korban keracunan makanan ketika acara Rutinan Posyandu di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang.

“Pengobatan seluruh korban akan di tanggung pemerintah ” kata Wakil Bupati Tuban, Ir. H Noor Nahar Hussain, M.Si, Selasa (13/3/2018).

Wabup juga menuturkan, telah mengunjungi 22 orang korban keracunan makanan yang mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Koesma Tuban.

“Total 22 saja yang menjadi korban yang menyantap makanan, ke depan harus ada pengawasan,” katanya.

Orang nomor dua di Tuban ini menyampaikan, permohonan maaf kepada para para orang tua balita yang menjadi korban keracunan makanan.

Pemerintah, kata dia, akan menyelidiki lebih lanjut penyebab keracunan tersebut dengan terlebih dahulu melakukan uji laboratorium.

“Sekarang masih diuji lab untuk mengetahui penyebabnya,” katanya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, dr.  Endah Nurul Komariah mengatakan, seluruh pasien keracunan sudah ditangani secara intensif oleh tim medis dan sebagian besar pasien, kata dia, sudah diperbolehkan pulang

“Masih ada 13 yang dirawat sampai sekarang, karena masih ada keluhan pusing dan lemas,” katanya.

Diberitakan sebelumnya puluhan Balita di Desa sa Gesikharjo, Kecamatan Palang mengalami mual sampai muntah dan lemas, setelah menyantap makanan yang diberikan pihak panitia, dalam kegiatan rutinan Posyandu dan penilaian Lomba program Unggulan PKK Kabupaten kemarin (12/3/2018).

Sekitar pukul 4 sampai dengan 5 sore para balita dan beberap orang dewasa di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.  (Dur) 

Apa Komentarmu?

SHARE