Pemkab Tuban Anggarkan 5 M Untuk Perbaikan Jalan Ngimbang

479

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban, Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah menganggarkan perbaikan jalan di Desa Ngimbang Kecamatan Palang sebesar Rp. 5 Miliar. Pasalnya warga setempat sempat melakukan aksi kritik dengan menanam pohon pisang di bagian jalan yang berlubang dan rusak parah.

Kepala Dinas PU Kabupaten Tuban, Kholiq Qunnasih memberikan keterangan bahwa, perbaikan jalan tersebut telah masuk dalam anggaran Pemkab tahun 2016 ini. Dan dalam waktu dekat ini, jalan yang merupakan jalur Pakah menuju Kecamatan Palang tersebut akan segera diperbaiki.

“Jalan yang rusak yang masuk Desa Ngimbang tersebut sudah masuk dalam anggaran tahun ini. Saat ini masih proses persiapan lelang untuk pengerjaan jalan yang rusak tersebut. Kemungkinan pertengahan bulan Maret, proses perbaikan sudah dimulai,” jelas Kholiq Jum’at, (5/2/2016)

Pemkab Tuban telah menganggarkan perbaikan jalan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tuban tahun 2016. Mengenai besarnya anggaran untuk perbaikan jalan tersebut , dikarenakan wilayah tersebut memiliki kontur tanah yang lembek dan bergerak.

“Jalan itu sudah dianggarkan sebesar Rp. 5 miliar. Dan saat ini masih proses lelang, kemungkinan bulan Maret yang akan datang sudah dapat dimulai prosesnya,” pungkas Kholiq. (al/riz)

/