Pemkab Tuban Bekali Guru TPQ

141
Kasdim 0811 Tuban saat memberikan materi tentang wasbang pada ratusan guru TPQ di Pendopo Krido Manunggal.

kabartuban.com – 750 Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ)  se Kabupaten Tuban, mengikuti Pengajian dan Seminar di Pendopo Krido Manunggal, Selasa (21/11/2017).

Dalam pengajian tersebut, hadiri oleh KH Husein Rifai dari  Sidoarjo yang memaparkan bagaimana pentingnya pendidikan Al Quran untuk pada generasi penerus bangsa, agar menjadikan langkah dan pedoman dalam bertindak pada kehidupan sehari-hari dari kita suci Al Quran.

“Tujuannya untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada Guru TPQ dalam mengemban amanat, mencerdaska kehidupan bangsa lewat ajaran Agama berupa Al-qur’an” Kata Eko Julianto, Kabag Kesra Setda Kabupaten Tuban.

Selain itu, dalam kegiatan Itu juga di isi dengan seminar yang di rangkai beberapa materi yakni,  wawasan Kebangsaan dan Bahaya Radikalisme bagi generasi bangsa dan juga eksistensi guru TPQ di era Milenia.

“Memberikan motivasi  dan dorongan, maupun bekal kepada Guru TPQ, untuk menyiapkan tonggak pemegang estafet yang berkualitas dan islami” tambahnya.

Hal ini dilakukan Pemkab, untuk menyongsong era bonus demografi pada tahun 2035, yang mana Pemkab Tuban juga ikut andil dalam rangka membentuk generasi yang Qurani.  (Dur) 

Apa Komentarmu?

SHARE