Pemkab Tuban Berencana Dirikan Koperasi Majelis Taklim

457

kabartuban.com – Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban akan membangun koperasi Majelis Taklim yang tersebar di berbagai desa di Kabupaten Tuban. Rencananya, koperasi berbasis syari’ah tersebut akan didirikan di 140 desa yang ada di Kabupaten Tuban.

Kabid Koperasi dan PKM Disperpar Kabupaten Tuban Rohmad ketika memberikan keterangan mengatakan bahwa, “Untuk Koperasi berbasis syari’ah tersebut akan berdiri di 140 desa se Kabupaten Tuban. Koperasi ini akan menaungi masyarakat yang enggan menggunakan atau bergabung dengan koperasi konvensional,” Selasa, (3/2/2016).

Rohmad juga menambahkan, setiap koperasi tersebut akan beranggotakan 25 hingga 30 orang. Sehingga, diharapkan dengan berdirinya koperasi Majelis Taklim tersebut minimal akan bisa mensejahterakan anggotanya. Selain itu juga diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Kabupaten Tuban.

Masih kata Rohmad, pendirian koperasi Majelis Taklim tersebut akan mendapatkan bantuan 25 juta dari pemerintah. Nantinya, koperasi tersebut berbagai macam bentuk, ada koperasi simpan pinjam, maupun koperasi jual beli dan berbagai bidang lainnya.

“Kita berharap melalui koperasi ini, selain tingkat ekonomi masyarakat Tuban bisa lebih meningkat lagi,” pungkasnya. (al/riz)

/