Pemkab Tuban Masih Kekurangan 3.000 PNS

777
Para Abdi Negara (PNS) di Lingkup Pemkab Tuban dalam sebuah kegiatan di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan mengusulkan 3.000 lebih kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada pemerintah pusat untuk tahun 2018. Usulan tersebut untuk memenuhi kekurangan tenaga PNS dan aparatur di daerah yang sudah purna tugas (Pensiun), Jumat (8/12/2017).

“Yang akan kita usulkan tiga ribu sekian, tapi dari usulan gak pasti disetujui, kadang hanga 100 bahkan 50, semua keputusan pusat,” kata Nur Hasan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tuban.

Sampai hari ini, edaran resmi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) belum diterima darah, namun usulan sudah disampaikan secara online melalui sistem ke Kemenpan RB.

“Kami masih menunggu petunjuknya, tapi usulanya sudah disampaikan,” jelasnya.

Lebih lanjut diterangkan, banyaknya usulan PNS untuk Kabupaten Tuban ini, didominasi oleh kekurangan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

“Paling banyak masih kesehatan dan tenaga pendidik, ya lainya tetap kami usulkan,” katanya.

Diterangkan pula, idealnya di Kabupaten Tuban memiliki 12 ribu pegawai, namun saat ini hanya ada sekitar 9 ribu pegawai, selian hampir ada pengurangan setiap bulan karena purna tugas.

“Jumlah itu masih kurang dengan kondisi daerah saat ini, apalagi OPD di Tuban terus berkembang, kita usulkan 3.000 ya itu idealnya jumlah PNS,” terang Nur Hasan. (Luk)

/