Pemudik Luar Kota Mulai Padati Tuban, Perjalanan Bojonegoro – Tuban Hingga 2 Jam

397

kabartuban.com – Sejumlah ruas jalan di kota Tuban mulai padat merayap. Hampir semua ruas jalan utama di kota Tuban dipenuhi dengan kemacetan mobil roda 4 sejak pagi menjelang siang. Tidak hanya warga lokal, namu sejumlah kendaraan dari luar kota terlihat memadati jalan Basuki Rahmat dan sekitarnya, Selasa (5/7/2016).

Salah seorang pemudik dari Jakarta mengatakan, dirinya baru masuk wilayah Kabupaten Tuban pagi tadi sekitar pukul 08.00 menuju arah Surabaya. Setelah sejenak beristirahat di Rest Area, Bambang dan keluarganya menyempatkan diri untuk jalan – jalan di kota Tuban dan berbelanja sejumlah kebutuhan.

“Saya dari Jakarta, mau pulang ke rumah orang tua di Surabaya. Seperti biasa kemacetan tidak bisa dihindari. Kami baru masuk Tuban pagi tadi, sekalian istirahat dan belanja di Tuban,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan kabartuban.com, kemacetan tidak hanya dari arah Semarang – Surabaya, namun dari Tuban menuju Bojonegoro juga diwarnai kemacetan yang cukup padat. Pejalanan dari Bojonegoro ke Tuban yang biasanya hanya butuh waktu tidak kurang dari 1 jam, hari bisa sampai 2 jam.

“Memang karena H-1 lebaran ini, perjalanan jadi 2 jam lebih dari Bojonegoro ke Tuban. saya biasanya 1 jam kurang sudah sampai,” tutur Lika Andrian, salah seorang pemudik kepada wartawan media ini.

Lebih lanjut Lika mengatakan, kemacetan perjalanan dari Bojonegoro ke Tuban terjadi di titik Pasar Banjarjo, Pasar Soko, Pasar Rengel, Pasar Plumpang, dan di dalam kota Tuban di Jl. Basuki Rahmat. (im/riz)

/