Pencarian Korban Tengelam Hingga Malam Hari

1316
Proses pencarian dengan penerangan lampu dibibir sungai.

kabartuban.com– Pencarian terhadap Teguh (23) warga Kendalrejo, Kecamatan Soko, Kabuoaten Tuban, yang tenggelam di Bengawan Solo, saat memyeberangi sungai dengan berenang tanpa alat keselamatan, masih terus dilakukan Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dibantu warga sekitar, beserta TNI maupun Polri.

“Masih melakukan pencarian hingga Malam,” ujar Kepala BPBD Tuban Joko Ludiyono (17/7/2017) malam.

Menurut Jojo, demi keselamata tim Pencari,  penyisiran dan pencarian korban tidak dilakukan dengan terjun ke sungai, namun hanya melakukan penyisiran dari bibir sungai dengan memanfaatkan lampu penerangan baik dari sisi Tuban maupun wilayah Bojonegoro.

“Kita tidak terjun ke sungai karena malam,” terang Joko.

Adapun pencarian korban dilakukan disekitar korban pertama kali tenggelam, antara radius 10 meter hingga 50 meter. Petugas juga sudah menyiapkan berbagai peralatan untuk melakukan pencarian esok pagi jika korban tidak ditemukan.

“Kita sudah siapkan alat selam buat besok,” imbuh Joko.

Seperti diketahui, Teguh warga Kendalrejo, Kecamatan Soko, dilaporkan tenggelam sekitar pukul 15.00 Wib kemarin, korban diduga kelelahan dan kehabisan nafas saat nekat menyeberangi sungai Bengawan Solo dengan berenang, tanpa alat bantu dan keselamatan usai mencari ikan disekitar lokasi. (Luk)

/