Penemuan Bayi Dalam Kardus di Plumpang

669
Salah satu perangkat desa setempat saat menunjukan lokasi ditemukannya bayi.

kabartuban.com – Sesosok bayi laki-laki berumur 5-6 bulan ditemukan warga di pinggir jalan Raya Desa Kedungrejo, Kecamatan Plumpang. Bayi tersebut ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, Senin (13/8/2018).

Bayi yang diduga baru lahir itu dibungkus dengan kardus dan diletakan dipinggir jalan raya penghubung desa. Hal tersebut membuat sejumlah warga heboh dan langsung berdatangan ke lokasi penemuan.

Informasi yang dihimpun, bayi yang ada di dalam kardus itu pertama kali diketahui oleh Kuswantoro (43), seorang tukang bangunan. Yang mana saksi saat sedang mengerjakan pembuatan warung yang dekat dengan lokasi penemuan bayi .

“Tadi itu mungkin sekitar jam setengah sembilan saya tahu. Waktu itu saya mau ngambil pasir,” terang Kuswantoro (43), tukang bangunan asal Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban itu.

Menurutnya, bayi yang ditaruh dalam kardus bekas sepatu itu separo dipendam dalam pasir yang digunakan untuk membuat warung itu. Dan ketika kardus dibuka ternyata terdapat kaos yang sudah berlumuran darah dan terdapat bayinya.

“Tadi yang saya suruh buka Pak To, warga sini, saya juga kaget dan langsung muntah-muntah saat tahu. Lalu saya lapor perangkat desa,” tambahnya saat berada di lokasi kejadian.

Sementara itu, Camat Plumpang Asep Syaeudin saat dikonfirmasi membenarkan terkait hal tersebut dan kasus tersebut sudah di tangani Anggota Polsek setempat dan Polres Tuban untuk di proses.

“Ya benar mas, tadi laporan warga dan anggota Polsek setempat, saat ini jenazah bayi sudah dibawah ke RSUD Tuban,” terangnya. (Dur/Rul)

/