Penghuni Lapas Dapat Pelatihan Ketrampilan

kabartuban.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban terus melakukan berbagai upaya pembinaan penghuninya. Diharapkan langkah itu bisa memberikan modal ketrampilan untuk dikembangkan ketika mereka sudah lepas dari jeratan besi Lapas. Salah satunya dengan memberikan pelatihan ketrampilan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lapas Tuban dengan diikuti oleh puluhan warga binaan tersebut bekerjasama dengan UPT Pelatihan Kerja Tuban, Dinas Perindustrian Tuban, serta pihak terkait yang mendukung acara tersebut.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk membekali warga binaan, sehingga setelah keluar dari sini mempunyai ketrampilan yang bisa dikembangkan diluar sana,” ungkap Kepala Lapas II B Tuban, Danang Yudiawan, Kamis (9/3/2017).

Masih terang Danang, adapun pelatihan yang diberikan diantaranya Keterampilan Perkayuan, Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Industri Konveksi.

“Karena di era sekarang ini mencari kerja tidak mudah, dengan adanya pelatihan ini bisa menggali kemampuan para warga binaan sehingga bisa menjadi mandiri,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan dari UPT Pelatihan Kerja Tuban, Marjono menyatakan, dengan diadakannya kegiatan ini, pihaknya berharap agar para WBP Lapas Tuban bisa bersungguh-sungguh selama mengikuti pelatihan ini sehingga bisa menjadi bekal ketika kelak kembali dilingkungan masyarakat.

“Di Tuban ini UMK-nya lumayan besar untuk daerah di sekitar eks karesidenan Bojonegoro. Saya berharap para WBP sungguh-sungguh mengikuti pelatihan, harapan saya bisa menjadi pengusaha yang sukses nantiya,” tutupya. (har)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close