Penutupan Porprov VI Jatim 2019 di Tuban, Fantastik

kabartuban.com – Pesta kembang api menjadi momen yang fantastik dalam acara closing ceremony Porprov VI Jatim, Sabtu (13/7/2019) malam.

Kemeriahan penutupan di Stadion Bumi Wali Tuban, membuat penonton berdetak kagum dengan pertunjukan tersebut. Mereka yang memadati tempat berlangsunnya penutupan, menunggu hampir empat setengah jam sejak acara di mulai, untuk melihat langsung pesta itu.

Ribuan kembang api mulai berterbangan di langit Tuban. Tentunya, hal ini membuat para penonton closing ceremony Porprov VI Jatim kagum dan gembira. Mereka pun bertepuk tangan.

Bupati Tuban, H Fathul Huda saat memberika sambutan mengatakan, penutupan ini tak kalah meriah dengan opening ceremony yang digelar di Kabupaten Lamongan (6/7/2019). Selain itu, tak jarang pejabat pusat seperti Menteri Pemuda dan Olarhaga (Menpora) RI langsung datang dalam acara seperti ini.

“Ini spesial, karena pak menteri Imam Nahrowi hadir di penutupan hari ini,” kata Bupati Huda dalam sambutannya.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Tuban ini, berterima kasih kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, yang begitu peduli dengan bidang olahraga. Dan membuat gebrakan yang terdepan, dengan menggelar Porprov dua tahun sekali, dari sebelumnya empat tahun sekali.

“Porprov yang dulu empat tahun sekali, sekarang dua tahun sekali, kalau menjabat 10 tahun, maka akan dua tahun bisa 5 kali,” tambahnya.

Pihak bersyukur, Kabupaten Tuban bisa melesat jauh, dari yang sebelumnya di peringkat 33 prestasinya di Jatim, kali ini sudah bisa bersaing dengan Kabupaten lainnya. Yakni di peringkat 11 dengan poin 99.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Jatim, Erlangga Satrigung porprov VI Jatim, merupakan gelaran yang terbesar di Indonesia, dengan melibatkan 7.818 atlet yang meliputi 40 cabor.

Selain itu juga even ini, satu-satunya perhelatan olahraga Provinsi yang hanya di ikuti oleh kaum milineal, yakni pada kisaran umur 16-21 tahun yang membuat suatu kebangga untuk kebangkitan olahraga di Jatim.

“Renang sudah ada rekor 12 terpecahkan, kemudian cabor panahan juga10 rekor baru,” sambungnya.

Sedangkan untuk Porprov VII Jatim akan di gelar pada 2021 di empat kabupaten, yakni Lumajang, Bondowoso, Situbondon dan Jember. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close