Perbakin Tuban Target Juara Porprov 2019

266
Ketua Cabor Menembak bersama Ketua Umum KONI Tuban dalam event Porkab 2018.

kabartuban.com – Cabang Olahraga Menembak KONI Tuban telah mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan menembak dalam gelanggang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019. Hal ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah dunia menembak di Kabupaten Tuban, Cabang Olahraga Menembak KONI Tuban berdiri pada tahun 2018 dan ikut serta dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2018, kemudian berlanjut pada event Porprov mendatang.

“Selain para juara Porkab yang lalu, sejumlah calon atlet telah mengikuti seleksi dan mereka yang lolos sudah kita gembleng saat ini untuk mengikuti Porprov ke depan,” kata Muhaiminsah, ketua Cabor Menembak KONI Tuban.

Muhaminsah atau yang akrab di sapa iim tersebut mengatakan, pihaknya sudah berjuang keras untuk memunculkan prestasi menembak di Kabupaten Tuban. Dukungan dari semua pihak terus mengalir, mulai dari Perbakin, KONI Tuban, Komunitas Menembak, Pejabat Pemerintah, Insan Olahraga, Praktisi Pendidikan, dan Stake Holder. Hasilnya, kemampuan seluruh anak didik terus meningkat dan berangsur fasilitas terpenuhi.

“Dari tidak ada menjadi ada tentunya bukan hal yang mudah. Aktifitas hobi menembak sebelumnya hanya didominasi kegiatan berburu, dan sekarang kami arahkan ke prestasi dan kejuaraan. Alhamdulillah teman – teman responnya baik, dan kita sudah siap bertanding pada ajang Porprov 2019,” terang Iim.

Lebih lanjut Iim menjelaskan, setidaknya ada 5 Club Menembak di Kabupaten Tuban. Semua Club tersebut bersatu dan berjuang bersama untuk eksistensi Perbakin Tuban. Saat ini semua fokus dalam persiapan menghadapi Porprov Jatim 2019. Meskipun masih banyak keterbatasan, khususnya sarana dan prasarana, seluruh pengurus, pelatih, dan calon atlet tidak kendor semangatnya dan optimis juara.

“Kami sadar, kami baru. Fasilitas sarana dan prasarana pun masih sangat terbatas. Tapi kami yakin, Porprov nanti kami Juara.!,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban Mirza Ali Mansur mengatakan, selaku Ketua KONI Tuban, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Perbakin Tuban. Meskipun Cabor Menembak baru lahir, namun terbukti eksistensinya tidak kalah dengan Cabor yang lain.

“Cabor Menembak terus berlatih dan senantiasa optimis. Tentunya kami sangat mengapresiasi hal tersebut, dan kita semua berharap ajang Porprov yang pertama kalinya bagi Cabor Menembak tersebut dapat menuai hasil yang maksmial,” katanya. (dil/dia)

Apa Komentarmu?

SHARE