Perempuan Diduga ODGJ, Melahirkan Bayi Laki-laki Di Gubuk Sawah

862

kabartuban.com – Seorang perempuan, bernama Sundari, yang di duga mengalami gangguan jiwa, melahirkan anak laki-laki di salah satu gubuk sawah, Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, milik Dendi (50) Jum’at (17/5/2019) siang.

Warga yang mengetahui hal tersebut, melaporkan ke perangkat desa Merkawang  dan bidan setempat mendatangi ke lokasi kejadian, untuk memberikan penanganan medis kepada ibu dan bayinya.

“Ya mas, kejadian tersebut siang tadi,” ujar Kapolsek Tambakboyo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rukimin kepada awak media.

Mantan Kapolsek Montong ini menambahkan, saat ini bayi mungil dan ibunya mendapatkan perawatan di puskesmas Tambakboyo dan selanjutnya kasus ini diserahkan ke Dinas Sosial dan P3A kabupaten Tuban.

“Sekarang sudah dirawat di Puskesmas setempat,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial dan P3A, Nur Jannah saat dikonfirmasi mengatakan, rencana besuk (18/5/2019) ibunya akan di rujuk ke Rumah Sakit jiwa Menur untuk penyembuhan. Sedangkan bayinya dirawat di puskesmas.

Selanjutnya, apabila ibunya tidak bisa merawat karena ODGJ, maka bayi mungil itu akan diambil Dinsos dan akan dirujuk ke UPT Pengasuhan Anak Balita di Sidoarjo sambil menunggu perkembangan ibunya di RSJ

“Insyaallah besuk kita rujukan ke RSJ Menur mas, untuk penyembuhan ibunya, ” tambahnya. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE