Peringati Hari Bhayangkara ke-70, Polsek Rengel Gelar Lomba Burung

544

kabartuban.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-70, Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel bekerja sama dengan Rengel Bird Card (RBC) menggelar lomba burung kicau mania yang diadakan di Mapolsek  Rengel.

Menurut Kapolsek Rengel, AKP Musa Bachtiar menyatakan, peserta lomba tidak hanya dari Rengel atau Tuban, melainkan dari Lamongan, Bojonegoro, dan Cepu dengan jumlah peserta lomba sekitar 1200.

“Lomba dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Alhamdulilah berjalan dengan lancar,” terang Musa kepada kabartuban.com, Senin (23/5/2016).

Musa melanjutkan, diadakannya lomba tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dengan berjualan makanan dan aksesoris burung.

“Setelah lomba dibuka, sekaligus ditandai dengan penyerahan piala dan piagam secara simbolis serta pemasangan gantangan di arena lomba,” paparnya.

Adapun 20 kategori yang dilombakan yaitu Love Bird Kapolsek A, Pleci Khusus A, Cucak Hijau Kapolsek, Murai Batu Kapolsek, Love Bird Kapolsek B, Cendet  Wakapolsek,  Kacer Wakapolsek, Kenari Wakapolsek, Love Bird Wakapolsek A, Cucak Hijau Wakapolsek, Pleci Khusus B, Murai Batu Wakapolsek, Love Bird Wakapolsek B, Cendet RBC, Kacer RBC, Kenari RBC, Love Bird RBC A, Cucak Hijau RBC, Pleci Khusus C dan Love Bird RBC B. (har)

/