Peringati HUT TNI Ke 72, Kodim 0811 Gelar Donor Darah di Supermarket

523
Dandim 0811 Tuban, Letkol Sarwo Supriyo saat mengawali akso donor darah dalam rangka HUT TNI ke 72 di area Parkir salah satu Supermarket Tuban.

kabartuban.com – Dalam rangka HUT ke -72 TNI tahun 2017, Kodim 0811 Tuban melakukan aksi Donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tuban (13/9/2017), yang bertempat di halaman parkir salah satu Supermarket di Kabupaten Tuban.

Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT ke 72 TNI Tahun 2017 ini diikuti kurang lebih 150 orang, terdiri  dari Kodim 0811 Tuban berserta Jajaran, Bapras, Persit Cabang XXVI Kodim 0811, Polres Tuban, Satpol PP Kabupaten Tuban dan Mahasiswa Unirow Tuban serta sejumlah masyarakat.

Seperti yag disampikan Dandim 0811 Tuban, Letkol Sarwo Supriyo mengatakan bahwa dalam kegiatan donor darah ini adalah rangkai acara dalam rangka HUT ke-72 tahun 2017. Dengan berdonor darah ini adalah bentuk kepedulian yang nyata oleh anggota prajurit TNI kepada masyarakat dalam hal kesehatan dan kemanusian.

“Sudah menjadi tugas setiap anggota TNI untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan di wilayah, donor darah kali ini sengaja dilaksanakan di tempat perbelanjaan atau fasilitas umum, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,” kata Dandim 0811 Tuban ini (13/9/2017).

Ia kembali mengatakan, selain memperingati HUT TNI yang Ke-72, kegiatan ini sekaligus dimaksudkan untuk membantu meningkatkan ketersediaan stok darah yang ada di PMI Kabupaten Tuban.

“Ini juga sebagai bentuk sinergitas kita bersama TNI-Polri dan instansi lainnya dalam menciptakan kebersamaan. Diharapkan dengan sumbangan donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” terang Letkol Sarwo Supriyo. (Pen/KH)

Apa Komentarmu?

SHARE