Peringati Kelahiran Pancasila, PMII Tuban Aksi di Bundaran Letda Sucipto

431
Aksi PMII Tuban

kabartuban.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban, menggelar aksi solidaritas memperingatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018. Aksi yang di ikuti belasan mahasiswa tersbeut dilakukan di bundaran patung Letda Sucipto Tuban, dengan dijaga petugas kepolisian.

Menurut Ketua komisariat PMII Tuban, Chanif, ideologi pancasila harus terus dijaga dan menjadi pegangan berbangsa dan bernegara. Karenanya mereka mengajak seluruh elemen masyarakat, dan pengguna jalan yang melintas bundaran teguh memegang ideologi pancasila pada momen peringatan kelahiran pancasila ini.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk melawan gerakan separatis yang membahayakan ideologi pancasila dalam berbangsa dan bernegara,” kata Chanif.

Didalam orasinya mahasiswa juga mengajak TNI dan POLRI untuk menuntaskan faham separatis anti pancasila yang disinyalir berkembang di wilayah Tuban, agar tidak semakin meluas dan mengancam keutuhan bangsa Indonesia.

“Kami juga meminta TNI dan POLRI untuk segera menuntaskan faham separatis yang berada di wilayah pedesaan, karena dapat mengancam Indonesia,” katanya.

Selain berorasi, mahasiswa juga membagikan selebaran kepada pengguna jalan yang melintas. Tidak terlalu lama, setelah melakukan aksi mereka di bundaran patung, mahasiswa dengan tertib membubarkan diri. (Hon)

/