Persatu Duduki Puncak Klasemen Setelah Tekuk Madiun Putra 4 – 2

3093

kabartuban.com – Persatu Tuban berhasil menduduki puncak klasemen di grup 5 liga 2 setelah unggul 4-2 atas Madiun Putra di Stadion Loka Jaya, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu Tuban, Sabtu (29/5/2017).

Dalam laga tersebut Laskar Ronggolawe (Julukan Persatu) berhasil unggul lewat gol bunuh diri lawan akibat sundulan pemain Madiun Putra yakni Ikhlas Dwi Safaat di menit 8. Setelah unggul 1-0 Persatu terus meningkatkan tensi permainanya dan tepat pada menit 35 Agung Suprayogi berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 sampai waktu turun minum.

Di babak yang kedua, Laskar Kancil Biru (julukan Madiun Putra) sempat mempertipis jarak dengan gol yang dilesatkan oleh pemain andalannya Purnama di menit 67. Selang 3 menit kemudian, tim kabanggaan warga Tuban ini berhasil menambah keunggulanya dengan gol yang dilesatkan Wira Hadi Kusuma di menit 70. Tidak cukup itu, berselang 9 menit Wira Hadi berhasil mencatatkan kembali namanya di papan sekor pada menit 79 yang membuat Persatu Tuban unggul 4-1 atas Madiun Putra.

Pertandingan terus berlanjut, tidak mau dipermalukan di kandang lawan, anak asuh Sartono Anwar berhasil memperkecil kedudukan 4-2 melalui kaki Purnama pada menit 81, dan skor bertahan sampai berakhirnya Pertandingan.

Pelatih Tim Persatu Tuban, Edi Sugiarto mengatakan, pihaknya puas atas permainan yang dilakukan anak asuhnya Dhani dkk. Dengan kemenangan ini Persatu berhasil memuncaki klasemen dengan poin 8 menyusul Madiun Putra di posisi dua dengan poin yang sama, hanya selisih gol atas kemenangan Persatu.

“Alhamdulillah hari ini tim kita menang, dengan kemenangan ini Laskar Ronggolawe berada di puncak grup 5,” ujar Edi.

Pelatih kebanggaan suporter Ronggomania ini mengatakan bahwa pihaknya akan mengevaluasi pertandingan sore tadi. Menurutnya lini pertahanan menjadi pekerjaan Rumah Persatu yang masih kebobolan 2 gol atas Madiun Putra.

“Pertahanan akan kita Evaluasi karena pada 5 Juli mendatang Laskar Ronggolawe akan melawat ke Persebaya, yang notabennya tim besar,” katanya.

Sementara itu Pelatih Madiun Putra, Sartono Anwar mangakui permaian Dhanu dkk yang bermain apik, walau pun ini kekalahan pertama yang dialami Laskar Kancil Biru.

“Anak-anak Persatu saya akui mainnya bagus, tapi menjadi motivasi kita untuk bangkit dari kekalahan ini,” pungkasnya. (dur/im)

/