Persatu Tuban Lolos Promosi Liga 2

358

kabartuban.com – Persatu Tuban bisa memastikan diri lolos ke kasta kedua liga Indonesia, setelah menahan imbang Persewar Watopen, Rabu (19/12/2018), malam.

Bermain di Stadion Brawijaya Kediri, tim besutan Pelatih Edy Sutrisno ini melakukan pertandingan laga ke dua pada babak delapan besar liga 3 Nasional.

Dalam pertandingan di grup timur tersebut, skor akhir 1-1 bagi kedua tim kesebelasan.

Laskar Ronggolawe sebutan lain Persatu Tuban itu, unggul lebih dulu dari tim asal Papua. Gol pertama itu dicetak Achmad Nuril, pada menit ke 26. Pemain asli kelahiran, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban ini melakukan tendangan jarak dekat yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Persewar Waropen, Bernandus Drik. Keunggulan itu bertahana sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, para pemain Persewar Waropen berusaha meningkatkan penyerangan untuk mengejar ketertinggalan skor. Namun, sampai akhir waktu normal, gol balasan pun tak kunjung dilesahkan anak asuh Carolino Ivak Dalam.

Namun, menjelang waktu tambahan yang diberikan wasit Fariq Hitaba empat menit, Daud Irfan menciptakan gol di menit ke 93 di dalam kotak penalti Persatu Tuban. Sehingga Persewar Waropen berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

“Untuk bisa lolos ke liga 2, kita hanya butuh hasil imbang saat melawan Persewar Waropen,” Kata Manager Persatu, Fahmi Fikroni sebelum laga melawan tim asal Papua tersebut.

Hasil ini, membuat menejemen tim dan official serta suporter Ronggomania, bergembira atas hasil pertandingan itu, dan menduduki peringkat dua klasemen grup Timur babak 8 besar.

Sedangkan tuan Rumah tuan, Persik Kediri juga memetik hasil positif, dengan mengalahkan Celebest FC Palu dan mendapatkan poin sama dengan Persatu yakni empat, satu peringkat di atasnya.

Sementara, Persewar Waropen menduduki peringkat ketiga klasemen, dengan hasil imbang dua kali. Dan di posisi buncit di tempati Celebest FC dengan dua kali kalah berturut-turut.

“Alhamdulillah, bisa mencapai target tim dengan lolos di liga 2,”tambahnya. (dur) 

/