Persiapan Hadapi Persebaya, Persatu Jajal Kekuatan Persis Solo

342
Pemaian Persatu saat bermain

kabartuban.com–  Managemen Persatu Tuban pastikan laga ujicoba melawan Persis Solo dipercepat satu hari dari jadwal pertandingan semula. Perubahan jadwal ini disebabkan oleh keputusan pihak keamanan Kabupaten Solo tidak memberikan ijin kegiatan pada hari-hari menjelang Idul Fitri.

“Dipercepat satu hari, mestinya kita bertanding Minggu, dirubah Sabtu (17/6/2017), akhir pekan ini,” ujar Manager Persatu Tuban Fahmi Fikroni, melalui pesan singkat, Jumat  (16/6/2017).

Pria yang juga menjadi anggota DPRD fraksi PKB ini menjelaskan, meski ada perubahan jadwal yang berarti mengurangi waktu persiapan tim Persatu, pihaknya memastikan tidak akan merubah komposisi pemain. Menurut dia, seluruh pemain sudah dipersiapkan pada setiap kondisi dan perubahan termasuk jika dipercepat seperti laga melawan tim Solo ini.

“Kita selalu siap, perubahan hanya satu hari tidak akan berdampak terhadap persiapan tim,” katanya.

Adapun lanjut Roni, laga ujicoba melawan kesebelasan Solo merupakan persiapan tim menghadapi laga lanjutan Liga 2,  yang awal bulan depan akan mempertemukan Persatu melawan tim Persebaya Surabaya.

“Lawan kita besok Persebaya, mereka adalah lawan yang tangguh, ini  sebagai persiapan untuk evaluasi, agar kita punya gambaran kekurangan tim kita kemudian memutuskan posisi mana yang  diperbaiki,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih Tim Persatu, Edi Sugiarto mengatakan, ini uji coba   merupakan ajang adaptasi pemain untuk pertandingan di malam hari. Saat melawan Persebaya Surabaya, anak asuhnya akan bertanding di malam hari.

“Kita akan mencoba bermain dengan Persis Solo di malam hari, karena dalam lanjutan liga 2 nanti melawan Persebaya bertanding pada malam hari” pungkasnya. (dur)

 

Apa Komentarmu?

SHARE