Pertamina EP akan Ngebor Sumur Lagi di Tapen Senori

505
Field Manager Pertamina EP Aset 4, Agus Amperianto saat memberikan keterangan pada awak media.

kabartuban.com- Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu, berencana melakukan pemboran (Drilling) baru di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Pemboran dua sumur itu rencananya akan dilakukan di kompleks sumur yang sudah ada yakni tapen 1 (TPN 1) dengan nama sumur Tapen 4 dan Tapen 5.

“Tahun ini kami rencana melakukan pemboran sumur di tapen lagi, yakni sumur Tapen 4 dan sumur Tapen 5,” ujar Field Manager Pertamina EP Aset 4, Agus Amperianto, usai media Gathering, dengan wartawan wilayah Tuban (29/3/2017).

Agus Menjelaskan, dua sumur tersebut saat ini sedang dalam proses persiapan, termasuk menentukan titik tajak yang akan dibor. Pengeboran sendiri rencananya akan dilaksanakan pada triwulan ke tiga atau sekitar Agustus tahun ini.

“Triwulan tiga atau sekitar agustus tahun,” lanjut Agus.

Disampaikan, pengeboran minyak di lokasi yang yang sama atau masih satu area merupakan upaya mempertahankan atau meningkatkan produksi di lapangan minyak Tapen, dengan begitu mampu menopang kebutuhan minyak Nasional.

“Tujuanya tentu agar disana tetap produksi atau produksinya meningkat,” katanya.

Untuk produksi, menurut Agus, sumur Tapen 4 dan 5 ditargetkan produksi 150 hingga 200 barel minyak per hari (BMPH). Target tersebut lebih besar dibandingkan dengan jumlah produksi sumur TPN-01 saat ini sekitar 90 BMPH. (Luk)

/