PK PMII Sunan Bonang Gelar Sekolah Demokrasi

514
Sebagian peserta Sekolah Demokrasi saat foto bersama dengan pemateri dari ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban usai sesi materi korporasi media.

kabartuban.com – Sejumlah peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Jawa Timur mengikuti Sekolah Demokrasi yang digelar oleh Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sunan Bonang, Sabtu (24-25/3/2018).

Kegiatan yang dilakukan di Quest House Yayasan Asmoroqondi, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang ini mengambil tema “Peran Pemuda Dalam Mengawal Pesta Demokrasi 2018”.

“Tujuannya memberikan pemahaman baru bagi kehidupan berdemokrasi, khususnya empat pilar demokrasi Indonesia yang di bingkai dalam gerakan mahasiswa,” ujar Ketua PK PMII Sunan Bonang, Novindra N. D. R kepada kabartuban.com.

Institusi politik, serta organisasi kemasyarakatan termasuk didalamnya terdapat mahasiswa yang ditargetkan bisa kembali menumbuhkan nilai kritis dan idealismenya dalam mengawal  NKRI.

“Kita targetkan bisa menumbuhkan kembali nilai- nilai idealisme terhadap mahasiswa, yang mungkin sudah terlalu lama di nina bobokan dengan keadaan yang ada,” tambah perempuan berkaca mata ini.

Dalam sekolah demokrasi tersebut diisi pemateri, dari lokal, regional Jawa Timur, seperti Bawaslu Kabupaten Tuban, Karang Taruna, RPS dan Fitra Jatim, KPI dan PKC PMII Jatim.

Sehari sebelumnya juga dilakukan Seminar Demokrasi yang di laksanakan di Gedung Aula Dinas Pendidikan Kecamatan Tuban.  (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE