PKB Optimis, Gus Ipul-Puti Raup 60 Persen Suara di Tuban

432
Ir. H. Noor nahar Hussein, Ketua DPC PKB Tuban

kabatuban.com – Ketua Tanfidz Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban, menargetkan 60 persen suara untuk pasangan Calon Guberur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur, H Saifullah Yusuf dan Puti Guntu Soekarnoputri  dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun ini.

“Kalau target tentunya kami diatas 60 persen, “ ujar Ketua DPC PKB Tuban Ir H Noor Nahar Hussein, M.Si, (3/2/2018).

Menurut  Noor Nahar yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban ini, keyakinannya mendapatkan suara diatas 60 persen bukan tanpa dasar, dia yakin pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur, merupakan pasangan ideal untuk Jawa Timur.

Pertama, Gus Ipul merupakan Wakil Gubernur dua periode, yang pengalamanya tidak diragukan lagi, sementara wakilnya merupakana salah satu kader terbaik PDIP, sekaligus merupakan garis keturunan pendiri bangsa ini.

”Alhamdulillah calon kita sudah menjadi Wakil Gubernur dua periode, segi pengalaman tidak perlu diragukan, dan pasanganya merupakan salah satu kader terbaik PDIP, sekaligus mewakili perempuan, “ kata Noor nahar.

Noor nahar juga menjelaskan, setelah PKB diyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban dalam pelaksanaan verifikasi faktual yang dilaksanakan Kamis (1/1/2018) lalu, dikantor DPC PKB Tuban Jalan Dr WahidinSudiro Husodo Tuban, partai yang dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama (NU) ini mengaku siap menjadi salah satu calon peserta pemilu, tidak hanya pada Pilgub namun juga pesta demokrasi berikutnya yakni pemilhan legeslatif (Pileg).

“Sudah diverifikasi, sekarang kita tinggal siap-siap saja mengatur strategi,” lanjutnya.

Pihaknya bersama partai pengusung dan pendukung lain sudah melakukan komunikasi, untuk menyamakan presepsi, sekaligus gerakan memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti di Bumi Wali Tuban.

”Pertama konsolidasi, setelah solid akan disamakan gerakanya, termasasuk pendukung agar tidak memiliki perbedaan system, penting visi-misinya sama. Dan sudah dibentuk tim pemenangan dari PKB, PDIP, Gerindra dan PKS,” pungkas Noor Nahar. (Luk)

/