Polres Tuban, Amankan 6 Pengamen Jalanan

450
Kasat Shabara Polres Tuban, AKP Eko Adi Wibowo meminta keterangan dari para pengamen jalanan yang terjaring razia.

kabartuban.com  – Dalam rangka menciptakan kondisi wilayah Bumi Wali Tuban yang aman dan kondusif, anggota Sabhara Polres Tuban berhasil mengamankan enam orang dalam Operasi Bina Kusuma II Semeru 2017, yang mana mereka ini diketahuan meminta-minta di tempat umum dengan cara ngamen.

“Seluruh pelaku kita bawa ke Mapolres Tuban untuk di laksanakan pemeriksaan lebih lanjut,” kata AKP Eko Adi Wibowo, Kasat Shabara Polres Tuban, Rabu, (11/10/2017).

Enam pengamen liar itu diamankan anggota dibeberapa lokasi yang berbeda. Seperti pada pada razia selasa malam, (10/10/2017), sekitar pukul 20.00 Wib, tim berhasil mengamankan AR (20), salah satu warga Tuban yang diamankan di jalan RE. Martadinata Tuban.

Di jalan Pramuka anggota juga mengamankan dua pelaku AF (18) dan MR (16) kesemuanya warga Kelurahan Ronggomulyo – Tuban. Kemudian di Alun-alun Tuban diamankan tiga pelaku G (18), DA (16), dan AK (20) kesemuanya warga Tuban.

“Kita akan gelar terus operasi seperti ini, untuk menciptakan wilayah Tuban yang aman,” terang AKP Eko Adi Wibowo.

Selian melakukan penyusuran di beberapa titik yang rawan terjadi pelanggaran, anggota juga melakukan himbauan kepada masyarakat supaya ikut menjaga keamanan lingkungan.

“Operasi kali ini dengan sasaran premanisme, jukir liar, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kota Tuban,” tambah AKP Eko Adi Wibowo, Kasat Sabhara Polres Tuban, (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE